Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaNewsMetropolitanPernikahan Ketua MK dan Adik Jokowi, Resepsi Gunakan Busana Adat Jawa

Pernikahan Ketua MK dan Adik Jokowi, Resepsi Gunakan Busana Adat Jawa

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Dalam pesta pernikahannya, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman dengan adik Presiden Joko Widodo, Idayati, bakal mengenakan busana yang khusus didesain oleh Butik Chili Kebaya.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Pernikahan keduanya akan berlangsung di Gedung Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah, Kamis (26/5). Presiden Jokowi sendiri akan hadir sebagai wali nikah mempelai perempuan.

BACA JUGA : Pernikahan Ketua MK dengan Adik Jokowi Berlangsung Hari Ini

Digelar menurut Adat Jawa, Anwar dan Idayati akan mengenakan busana tradisi Jawa. Beskap Solo untuk mempelai pria, kebaya untuk mempelai wanita.

Chili Kebaya menyiapkan dua setel busana untuk kedua mempelai. Satu setel dikenakan saat acara ijab kabul yang dilaksanakan pukul 09.00 – 11.00 WIB. Satu setel lainnya dikenakan saat resepsi yang berlangsung pukul 12.00 – 15.00 WIB.

BACA JUGA : Presiden KAI Apresiasi Ketua MK RI Beri Materi untuk Calon Advokat KAI Jawa Barat

“Pak Anwar nanti memakai beskap model hewes-hewes atau sikepan,” kata Pemilik Butik Chili Kebaya, Doddi Nanjaya saat ditemui di kediamannya di Gilingan, Solo, Rabu (25/5).

Doddi mengatakan, kedua mempelai akan mengenakan busana berwarna champagne atau krem saat prosesi ijab kabul. Keduanya kemudian berganti busana dengan beskap dan kebaya berwarna merah maroon untuk resepsi.

BERITA KHUSUS

Raih Penghargaan Program Inovasi Digital, Gus Ipul: Terus Layani Masyarakat dengan Cepat

NUSADAILY.COM - PASURUAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan meraih penghargaan kategori program Inovasi Digital pada ajang Merdeka Award 2022, Kamis (24/06). Wali Kota Pasuruan...

BERITA TERBARU

Wow! PSG Untung Rp 10,9 Triliun Berkat Lionel Messi

NUSADAILY.COM - PARIS - Lionel Messi memang gagal mempersembahkan trofi Liga Champions kepada Paris Saint-Germain. Meski begitu, PSG mendulang keuntungan yang amat besar berkat...