Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaNewsMetropolitanBBC 2021 Bantu Siswa SMP Kembangkan Kapasitas

BBC 2021 Bantu Siswa SMP Kembangkan Kapasitas

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – BOGOR – NICE Indonesia bersama NAMA Foundation menyelenggarakan “BRIGHT Boot Camp” (BBC) 2021 untuk membantu pengembangan kapasitas remaja, yakni siswa kelas IX SMP.

“‘BRIGHT Boot Camp’ (BBC) 2021 ini tujuannya untuk membantu siswa remaja menemukan bakat dan minatnya. Merancang jalur impian mereka serta memulai perjalanan untuk menjalani tujuan kehidupan yang positif,” kata CEO NICE Indonesia, Dasril Guntara¬†dalam keterangannya yang mengutip Jumat (24/9).

“BRIGHT Boot Camp” (BBC) 2021 yang diselenggarakan NICE Indonesia bersama NAMA Foundation dalam tiga gelombang ini diikuti siswa kelas IX SMP dari 12 sekolah di wilayah Jabodetabek.

BACA JUGA:BBC World News Dilarang Mengudara di China

Menurut Dasril, program ini menargetkan untuk mengembangkan keunggulan siswa dalam bidang akademik, kepemimpinan, kerelawanan dan etika.

“Melalui program ini para peserta akan terbantu¬†untuk mengubah pola pikir, menambah pengetahuan, ketrampilan dalam membuat dan mendefinisikan perencanaan serta cita-cita dalam hidupnya,” katanya.

Dasril menjelaskan, program BBC 2021 diinisiasi oleh NAMA Foundation, sebuah yayasan donor internasional yang berkantor di Malaysia. Serta diimplementasikan oleh NICE Indonesia di 12 sekolah di Indonesia.

Ke-12 sekolah penerima manfaat dari program BBC 2021 adalah SMPIT Latansa, SMPIT Cordova, SMP Muhammadiyah, Sekolah Islam Sinar Cendikia, SMP Alam Indonesia dan SMP Islam Al Syukro.

Selain itu SMPIT Nurul Fikri Boarding School Bogor, SMPIT At Taufiq, SMP SMART Ekselensia, SMP Darul Quran Mulia, MTs IGBS Darul Marhamah dan SMPIT Kaifa Bogor.

Program ini diselenggarakan secara global di tiga negara, yakni Indonesia, Kyrgystan dan Tanzania.

Beberapa peserta menuturkan bahwa kegiatan BBC 2021 ini seru dan mengharapkan bisa bermanfaat. Dalam membentuk potensi dan keunggulan untuk masa depan.

BACA JUGA:Motor Bhabinkamtibmas Banyuwangi Disulap Jadi Wifi Mobile, Bantu Siswa Belajar Daring

Seorang peserta BBC 2021, Iqbal dari NFBS Bogor menuturkan, program tersebut bagus. Karena peserta merasakan pembentukan potensi dan kelebihan peserta serta memberikan pilihan potensi. Lalu memberi pemahaman tentang bakat terpendam yang harus terlatih.

“Dengan bakat tersebut saya merasa dapat berkembang untuk masa depan, bahkan gaya belajar kita juga terbimbing,” katanya.

Peserta lainnya, Raffa Adzkia At-thariq dari Sekolah Smart Ekselensia Kelas IX menuturkan, BBC 2021 selama tiga hari sangat seru.

“Dalam kegiatan tersebut, kita terajarkan cara membuat rencana ke depan, cara membuat kehidupan kita ke depan lebih terarah. Acaranya juga berlangsung dalam suasana menggembirakan,” katanya.(int5)

- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Gerakan Gempur Rokok Ilegal yang Digalakkan Bea Cukai Sasar Desa Olean

NUSADAILY.COM - SITUBONDO - Gerakan gempur rokok ilegal (GGRI) yang digalakkan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kabupaten Situbondo Bea Cukai Jember serta Kejari menyasar...