Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaNewsJatimKetika “Sam Rektor” Puji Langkah Surya Paloh Diskusikan Duet Capres-Cawapres Pemersatu Bangsa

Ketika “Sam Rektor” Puji Langkah Surya Paloh Diskusikan Duet Capres-Cawapres Pemersatu Bangsa

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Rektor IKIP Budi Utomo, Kota Malang, Nurcholis Sunuyeko, memuji langkah Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, yang berani memulai diskusi tentang capres-cawapres pemersatu bangsa.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Presiden, kata pria yang akrab disapa Sam Rektor (Mas Rektor Bahasa Malangan red), adalah kepala pemerintahan yang tugasnya untuk seluruh bangsa dan negara Indonesia.

“Kalau menurut saya sebagai insan pendidikan, langkah Pak Surya Paloh adalah langkah yang sangat berani dan patut diapresiasi. Tak banyak tokoh bangsa yang rela mengorbankan popularitasnya untuk kepentingan masa depan bangsa”, kata Sam Rektor kepada Nusadaily.com, Senin (27/6).

BACA JUGA: Mencermati Ide Surya Paloh Munculkan Duet Pemersatu Bangsa di Pilpres 2024

Sikap yang ditrunjukkan oleh Surya Paloh, dalam mendiskusikan capres-cawapres pemersatu bangsa dengan Presiden Jokowi, adalah sikap seorang negarawan yang sudah selesai dengan kepentingan pribadinya, imbuh Sam Rektor.

“Sudah menjadi sebuah keharusan bagi semua politisi menempatkan kepentingan bangsa dan negara, jauh berada diatas kepentingan partainya. Dan yang saya dengar dari TV, Pak Surya Paloh mewakafkan Partai NasDem untuk putra putri terbaik bangsa. Itu adalah poin dan pelajaran penting bagi setiap anak negeri ini”, imbuh Sam Rektor.

BACA JUGA: Holywings Menyesal dan Ingin Masalah Promo Cepat Selesai: Demi 3000 Karyawan

Seperti diketahui, dua kali Pemilu dan Pilpres, tepatnya tahun 2014 dan 2019, keterbelahan anak bangsa dampaknya hingga hari ini masih terasa.

Tak jelas siapa yang memulai, atau memang ada yang sengaja memelihara polarisasi untuk kepentingan mengais rejeki dan kepentingan pribadi.

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, mengusulkan duet calon presiden-calon wakil presiden pemersatu bangsa saat berdiskusi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), tujuannya untuk mencegah keterbelahan bangsa.

BACA JUGA: Kronologi Kecelakaan Beruntun Tol Cipularang yang Libatkan 17 Kendaraan

Petinggi Partai Persatuan Pembanganan (PPP), dan politisi senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memuji langkah Paloh.

Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani misalnya, menyebut keinginan Paloh itu sejalan dengan banyak keinginan partai lain, termasuk PPP.

“Apa yang menjadi keinginan Pak Surya Paloh sesungguhnya juga sejalan dengan keinginan banyak parpol lainnya, termasuk PPP,” ujar Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani kepada wartawan, Jumat (24/6/2022).

Arsul mengaku tidak mengetahui siapa saja sosok duet pemersatu bangsa pilihan Surya Paloh.

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU