Senin, November 29, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsJatimWarga Sibuk Cegah Corona, Tiga Orang Ini Malah Edarkan Narkoba

Warga Sibuk Cegah Corona, Tiga Orang Ini Malah Edarkan Narkoba

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – SURABAYA – Di tengah upaya pembatasan sosial skala besar di Jawa Timur sebagai antisipasi penyebaran Virus Corona (COVID-19), jajaran Ditresnarkoba Polda Jatim mengamankan 40 Kg tembakau gorila berikut tiga pelakunya, Senin, 30 Maret 2020.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Ketiga pelaku yang diamankan adalah Fiqih Puja Mahendra (25) warga asal Sidoarjo, Silmi Rahma Ghani (26) warga asal Sedati, Gedangan, dan Norris Laksana (24) warga asal Surabaya.

Ditreskoba Polda Jatim Kombes Pol Cornelis M. Simanjuntak didampingi Kabid Humas Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, kasus ini terbongkar berkat adanya laporan dari masyarakat.

Anggota Ditreskoba Polda Jatim langsung bergerak cepat untuk melakukan penyelidikan. Para pelaku diamankan di sebuah rumah kos. Pada saat pelaku hendak melakukan pengiriman, petugas yang melakukan pengintaian langsung menyergapnya.

“Kurang lebih 1 minggu anggota melakukan pemantauan. Akhirnya mengamankan 1 pelaku yang akan melakukan pengiriman,” ujar Kombes Cornelis Simanjuntak.

Dari seorang pelaku inilah petugas melakukan pengembangan. Dua pelaku lain yang terlibat langsung ikut dicokok.

Semula barang bukti sekitar 3,02 kilogram. Lalu dari pengembangan didapat dari pelaku lain berjumlah 40 kilogram tembakau berjenis gorilla siap edar.

Pelaku Norris di depan Polisi mengaku mendatangkan barang haram tersebut dari daerah Cimahi Jawa Barat, dan rencanannya akan dipakai dan diedarkan.

Pasal yang dijeratkan pada ketiga pelaku, adalah Pasal 112 (1) Jo Pasal 132 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman kurungan pidana paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun.(ima)

- Advertisement -spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR