Jumat, Mei 27, 2022
BerandaNewsJatimGubernur Khofifah Serahkan 25 Unit Ventilator, dan Masker ke Relawan 9 Daerah

Gubernur Khofifah Serahkan 25 Unit Ventilator, dan Masker ke Relawan 9 Daerah

NUSADAILY.COM- MADIUN – Sedikitnya 25 unit ventilator diberikan kepada 15 RS rujukan Covid, pada batch ke-5 untuk 9 daerah eks-karesidenan Madiun, di Pendopo Kabupaten Madiun pada Jumat (18/9/2020) sore.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Ini adalah etape kelima kita membagi ventilator ke rumah sakit yang membutuhkan ventilator,” ungkap Gubernur Khofifah.

Ventilator berasal dari USAID melalui Kementerian Kesehatan itu totalnya ada 210 unit yang diserahkan bertahap ke daerah yang membutuhkan.

BACA JUGA:Gubernur Khofifah Serahkan Ventilator ke RSUD Bangkalan, Sampang dan Sumenep

Selain ventilator juga diserahkan 28.500 pcs untuk relawan pendamping PKH, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Tagana) dan ditambah 1.000 pcs untuk relawan Dinas PMD atau pendamping desa.

Pembagian masker ini untuk mendukung penegakan disiplin protokol kesehatan di wilayah Bakorwil Madiun, melalui Tim Nadirotan yang dibentuk Forkopimda Kabupaten Madiun di Taman Kota Caruban.

Kegiatan ini akan dilaksanakan secara kontinyu melibatkan seluruh paguyuban yang ada di Kabupaten Madiun.

“Masker ini bukan tuntutan, bukan kewajiban tetapi kebutuhan. Kita butuh sehat, lingkungan harus aman dan sehat, maka kita butuh masker. Ini adalah kebutuhan,” pesan Khofifah.

Bersama Forkopimda, Khofifah juga meresmikan tim penegak disiplin protokol covid desa terdiri dari unsur tokoh dan elemen masyarakat sebagai pelopor penegak disiplin protokol kesehatan di tingkat desa hingga RT/RW.

“Tim relawan ini bisa jadi front liner untuk mengajak masyarakat disiplin terhadap protokol kesehatan,” imbuhnya kembali.

Tim ini harus menyatu dengan “NADIROTAN” sebagai unsur terdepan teladan dalam mendisiplinkan masyarakat memakai masksr, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Bupati Dawami yang ikut mendampingi Gubernur Khofifah menyampaikan bahwa di Madiun operasi yustisi digencarkan mengajak disiplin masyarakat mematuhi protokol kesehatan

Dalam kunjungan kali ini Gubernur Khofifah didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Sosial serta Kepala Dinas Kominfo, Ka. BPSDM serta Karo Kessos Provinsi Jatim.(ima)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Cacar Monyet Mewabah, ECDC: Lebih dari 200 Ribu Kasus Terdeteksi

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Lebih dari belasan negara di mana cacar monyet mewabah, yang sebagian besar terjadi di Eropa, telah melaporkan setidaknya satu kasus...
@nusadaily.com Ning Ita Dampingi Anak Penderita Thalasemia jalani Transfusi Darah #tiktokberita ♬ original sound - Nusa Daily