Senin, Januari 24, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsEkonomiDigicrafest Ajak Milenial Jadi Entrepreneur

Digicrafest Ajak Milenial Jadi Entrepreneur

NUSADAILY.COM – MALANG – Setelah sukses pada hari pertama, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Malang kembali menggelar rangkaian Roadshow Digicrafest, Sabtu (04/13/2021) di Piknik Hub, dengan mengangkat tema In Depth Entrepreneur: Menyingkap Dua Sisi Entepreneur.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Melalui kegiatan ini, kami ingin mengajak anak-anak milenial menjadi entrepreneur,” terang Kepala KPwBI Malang, Azka Subhan.

Dalam kegiatan tersebut, akan hadir beberapa narasumber. Salah satunya, yakni Rachmat Wibisono yang merupakan Founder & CEO Vertical Equity yang akan memaparkan materi seputar seluk beluk entrepreneurship dan crowd funding yang bisa memberikan inspirasi bagi para pelaku startup.

Rencananya, hingga bulan Desember 2021 nanti, akan ada empat roadshow yang digelar di sejumlah co-working space di Kota Malang. Di antaranya, yakni di Ngalup Collaborative Network yang sudah digelar pada 27 November 2021 lalu, Piknik Hub pada 4 Desember 2021 esok, Indigo Space (DiLo) pada tanggal 10 Desember 2021 dan di Dialoogi Cafe tanggal 18 Desember 2021.

“Selama satu bulan ini, roadshow akan dilakukan selama empat kali dengan mengundang beberapa speaker yang merupakan expertise di bidangnya. Tema entrepreneur ini, merupakan yang kedua,” terang Azka.

Azka menjelaskan, Digicrafest merupakan eksibisi game dan aplikasi bagi para talent dev, yang terdiri dari developer, publisher dan pelaku startup. Kegiatan ini, digelar dengan kolaborasi bersama Jagoan Indonesia dan Ngalup Collaborative Network.

“Kami menyediakan panggung bagi talent dev di Kota Malang agar mendapatakan akses pendanaan dan penambahan tager user,” kata dia.

Bukan tanpa alasan, KPwBI Malang ingin memberikan dorongan penuh terhadap potensi talent dev di Malang.

“Malang gudangnya talent dev atau startup. Mereka harus punya kesempatan untuk mengembangkan awereness atas produk, software maupun user agar dikenal banyak orang,” papar dia.

Nantinya, pada puncak acara, yakni tanggal 22-23 Januari 2022, para peserta yang telah melewati tahap kurasi, akan melakukan pitching di hadapan para venture capital dan audience yang hadir secara offline maupun online.

“Setelah roadshow ini, kami akan pilih 10 startup untuk melakukan pithching untuk mendapatkan pendanaan dan mereka bisa mengembangkan produknya,” tandas pria berkacamata ini.

Sementara itu, CEO Ngalup Colalborative Network, Andina Paramitha menambahkan, pada puncak acara pada awal tahun mendatang, akan dilakukan serangkaian acara. Di antaranya, speed dating, yang mempertemukan sejumlah stakeholder. Kemudian, pitching battle di hadapan para venture capital, mabar, talkshow dengan 14 speaker, influencer meet up dan ditutup oleh guest star performance.

“Sehingga, para talent dev dan pelaku startup bisa mendapatkan akses menuju pendanaan dan memperluas jejaring,” tandas dia. (nda/kal)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com Nadzira Shafa sempat hamil anak Ameer Azzikra #tiktoktaiment ♬ Filtered Light - Nik Ammar / Mike Reed