Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaLifestyleFoodHati-hati! Salah Pilih Karbohidrat Dapat Sebabkan Kanker Payudara

Hati-hati! Salah Pilih Karbohidrat Dapat Sebabkan Kanker Payudara

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Karbohidrat memang penting untuk tubuh. Tapi ada beberapa konsumsi karbohidrat penyebab kanker payudara.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Sebuah studi baru-baru ini menemukan, risiko terkena kanker payudara meningkat 20 persen akibat konsumsi karbohidrat penyebab kanker payudara. Para peneliti ini fokus pada perbedaan antara makanan nabati yang sehat, seperti biji-bijian, buah, sayuran, dan kacang-kacangan alami, dibandingkan dengan karbohidrat ‘tidak sehat’.

BACA JUGA : Hindari Bagian Daging Hewan Ini Demi Cegah PMK!

Para peneliti, dilansir dari Nutrition Journal, melakukan pemantauan terhadap 65 ribu data wanita pascamenopause yang dilacak selama lebih dari dua dekade.

Hasilnya, peserta yang mengonsumsi makanan sehat memiliki risiko 14 persen lebih rendah terkena kanker payudara. Sementara, peserta dengan pola makan tidak sehat risiko terkena kanker payudara meningkat 20 persen lebih tinggi.

BACA JUGA : Mau Coba Diet Karbohidrat? Ini Tipsnya!

Temuan dari hasil penelitian ini pun konsisten di semua subtipe kanker payudara. Perlu diketahui bahwa para perempuan yang diteliti harus mengisi kuesioner diet selama rata-rata 21 tahun. Selama penelitian, 3.968 perempuan didiagnosa mengidap kanker payudara.

Salah satu peneliti Sanam Shah mengatakan bahwa mengurangi asupan karbohidrat olahan memang dapat membantu mencegah kanker. Namun, penelitian lanjutan diperlukan untuk menilai hubungan antara diet dan risiko kanker.

BACA JUGA : Cara Mudah Membuat Es Kopi Susu ala Barista Kafe yang Kekinian

“Penelitian ini menyoroti bahwa meningkatkan konsumsi makanan nabati yang sehat dan mengurangi konsumsi makanan nabati dan hewani yang kurang sehat dapat membantu mencegah semua jenis kanker payudara,” kata dia.

BERITA KHUSUS

Raih Penghargaan Program Inovasi Digital, Gus Ipul: Terus Layani Masyarakat dengan Cepat

NUSADAILY.COM - PASURUAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan meraih penghargaan kategori program Inovasi Digital pada ajang Merdeka Award 2022, Kamis (24/06). Wali Kota Pasuruan...

BERITA TERBARU

Ultah Bhayangkara ke 75, Polres Sabu Raijua  Adakan Gerakan Tanam Pohon

NUSADAILY.COM - SABU RAIJUA - Ekosistem adalah suatu sistem ekologi yang terbentuk oleh hubungan timbal balik tak terpisahkan antara makhluk hidup dengan lingkungannya. Ekosistem...