Kamis, Juli 7, 2022
BerandaInternationalBelum Menyebar, Afrika Selatan Tak Butuh Vaksin untuk Cegah Cacar Monyet

Belum Menyebar, Afrika Selatan Tak Butuh Vaksin untuk Cegah Cacar Monyet

NUSADAILY.COM – PRETORIA – Baru-baru ini, pakar penyakit Afrika Selatan mengatakan negara mereka tidak memerlukan vaksin masal untung menangani kasus cacar monyet (monkeypox). Bahkan, mereka juga percaya kemungkinan penyakit tersebut meledak seperti Covid-19.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA: Otoritas Spanyol Deteksi 59 Orang Positif Cacar Monyet Melalui Tes PCR

Afrika Selatan belum mencatat kasus yang dikonfirmasi atau dicurigai sebagai cacar monyet. Infeksi virus itu hanya terjadi di beberapa bagian Afrika Barat dan Tengah.

Namun, otoritas kesehatan Afrika Selatan tetap mewaspadai penularan virus tersebut. Setelah lebih dari 200 kasus virus yang dicurigai dan dikonfirmasi telah terdeteksi di setidaknya 19 negara sejak awal Mei.

BACA JUGA: Otoritas Spanyol Deteksi 59 Orang Positif Cacar Monyet Melalui Tes PCR

“Saat ini kami tidak memerlukan vaksinasi massal untuk cacar monyet. Ada banyak hal yang harus kami selidiki dari sudut pandang epidemiologis,” ujar Adrian Puren, direktur eksekutif Institut Nasional untuk Penyakit Menular (NICD) Afrika Selatan.

BERITA KHUSUS

Sampaikan LPJ APBD 2021, Gus Ipul: Jadi Motivasi Tingkatkan Transparansi dan Akuntabilitas Kinerja Keuangan

NUSADAILY.COM – KOTA PASURUAN – DPRD Kota Pasuruan menggelar Rapat Paripurna I dengan agenda Penyampaian Nota Keuangan Raperda tentang Pertanggungjawaban (LPJ) Pelaksanaan APBD Kota...

BERITA TERBARU

4 Inovasi Pesawat Mewah untuk Penerbangan Masa Depan

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Beberapa maskapai dan perusahaan di dunia memperkenalkan beragam desain pesawat terbaru mereka. Mulai dari bangku kapsul hingga desain mewah seperti...