Kamis, Juni 30, 2022
BerandaHeadlinePelaku Kepemilikan Ribuan Kilogram Telur Tak Layak Konsumsi jadi Tersangka

Pelaku Kepemilikan Ribuan Kilogram Telur Tak Layak Konsumsi jadi Tersangka

NUSADAILY.COM – MOJOKERTO – Kepolisian sampai saat ini sudah memeriksa tujuh orang saksi dari temuan ribuan kilogram telur busuk di depan Pabrik Ajinomoto di Jalan Raya Mlirip, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Satu truk berisi campuran telur ayam busuk dan telur ayam tetas atau hatched egg (HE) itu masih terparkir di halaman Mapolresta.

AKBP Rofiq Ripto Himawan Kapolresta Mojokerto menjelaskan, satu diantaranya ditetapkan sebagai tersangka atas kepemilikan truk berwarna hijau muda bernopol S 8322 JG yang kedapatan memuat 2,4 ton atau 2.400 kilogram telur pada Kamis, 7 April 2022, sekitar pukul 17.45 WIB lalu. 

“Sudah kita periksa tujuh orang, untuk naikkan status tersangkanya baru satu orang. Inisial M, tapi tidak menutup kemungkinan ada tersangka lain,” ujarnya, Senin, 11 April 2022.

Rofiq menyebutkan, tersangka M, warga Jombang ini ditetapkan tersangka lantaran terbukti sebagai pendistribusi telur-telur yang memiliki aroma tak sedap dan tak layak konsumsi di wilayah hukumnya. Baik Kota maupun Kabupaten Mojokerto. 

“Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan itu, kita mendapati fakta bahwa telur itu tengah beredar di masyarakat. Sasaran wilayah ya Mojokerto raya sini juga ada,” ucap Rofiq. 

Namun, Rofiq masih harus memastikan kondisi telur-telur ayam tersebut memang dalam kondisi tidak layak konsumsi. Seperti, jenis telur Infertil, telur HE, atau telur yang sebenarnya layak konsumsi tapi sudah kadaluwarsa lagi. 

Sebab, pihaknya menemukan sebagian besar telur tersebut dalam bentuk curah. Yakni, dihancurkan (dilepas cangkang telurnya) kemudian ditaruh dalam sebuah ember dan jerigen. 

Tak sampai disitu, telur yang sudah dipecahkan itu didistribusikan dalam bentuk kemasan plastik-plastik untuk dijual. 

“Saya berharap dalam waktu dekat ini bisa mendapatkan informasi detailnya dari dinas terkait, atau yang membidangi berkaitan dengan bahan yang kita sita. Masuk dalam telur apa,” pungkasnya. (din/aka)

BERITA KHUSUS

Kabar Gembira! Internet Gratis Masuk RW, Wali Kota Pasuruan: Ada 68 Titik

NUSADAILY.COM – KOTA PASURUAN – Warga Kota Pasuruan kini semakin dimanjakan dengan layanan internet gratis. Tidak hanya sebatas pada ruang publik, seperti taman-taman kota,...

BERITA TERBARU

Begini Reaksi Warga Lokal Usai Ramai Kasus Pencabulan Guru Ngaji

NUSADAILY.COM- MOJOKERTO- Usai Ramai kasus dugaan pencabulan guru ngaji di Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto, sejumlah warga meminta menutup tempat pembelajaran Al-Qur'an (TPQ) itu. Ini...