Wakil Indonesia Ayu Maulida Berhasil Masuk Top 21 Miss Universe 2020

  • Whatsapp
universe miss
banner 468x60

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Perhelatan malam final Miss Universe 2020 sudah berlangsung di Seminole Hard Rock Hotel & Casino, Hollywood, Amerika Serikat Minggu (16/5/2021) pukul 8 pm ET atau Senin (17/5/2021) pukul 7.00 WIB.

Perwakilan Indonesia Rr Ayu Maulida Putri pun menunjukkan permulaan yang baik di ajang ratu kecantikan sejagad ini.

Baca Juga

BACA JUGA: Andrea Meza, Pemenang Miss Universe 2020 dari Mexico

Host Miss Universe 2020 Olivia Culpo Mario Lopez mengumumkan bahwa Ayu Maulida berhasil masuk ke jajaran Top 21 Miss Universe. Dengan begitu, wanita kelahiran Surabaya ini bergabung dengan kontestan lainnya yang juga lolos, di antaranya dari Kolombia, Peru, Australia, Prancis, Myanmar, Jamaica dan Meksiko.

Tahun ini Miss Universe 2020 diikuti 74 perwakilan dari berbagai negara. Dihelat di tengah pandemi virus Corona, protokol kesehatan pun diterapkan demi menjaga keamanan para kontestan dan pihak yang terlibat.

BACA JUGA: Ketika Mantan Ariel Noah Luna Maya dan Sophia Latjuba Bertemu Ngomongin Apa Ya?

Sebelum melaksanakan rangkaian kegiatan Miss Universe, para kontestan harus melakukan karantina termasuk Ayu Maulida dari Indonesia. Belum pernah pula persiapan Puteri Indonesia menuju Miss Universe dilakukan dalam situasi seperti ini.

Karena pandemi, Ayu Maulida harus mengikuti berbagai pelatihan tanpa tatap muka. Mulai dari fisik hingga kemampuan berbahasa Inggris, yang hampir semuanya diadakan secara virtual.

Bagi perempuan kelahiran 11 Juli 1997 ini, hal tersebut menjadi salah satu tantangan tersendiri. “Persiapan terberat adalah ikut kelas online. Okelah by online, fine. Tapi somehow, kita nggak bisa merasakan chemistry dengan pelatih dan lawan bicara,” ungkap Ayuma saat jumpa pers di Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, Kamis (23/4/2021) dilansir dari Wolipop.

Usaha Ayu Maulida pun tak sia-sia. Ia berhasil berada di 21 posisi teratas dari 74 kontestan Miss Universe 2020.(mic)