Jumat, Mei 27, 2022
BerandaCultureMisteri Kota Balikpapan, Punya Banyak Tempat Angker

Misteri Kota Balikpapan, Punya Banyak Tempat Angker

NUSADAILY.COM – BALIKPAPAN – Kota Balikpapan menyimpan banyak misteri yang tidak banyak diketahui oleh kebanyakan orang. Yaitu adanya tempat-tempat yang dianggap oleh masyarakat setempat sebagai tempat angker. Di mana saja tempat-tempat angker di Balikpapan, Kalimantan Timur, ini.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Dilansir dari idntimes, terdapat beberapa tempat yang dikenal angker dan dihuni berbagai makhluk astral di Balikpapan.

Gunung Dubs

Dataran tinggi di Balikpapan ini memiliki pemandangan hijau yang memanjakan mata. Namun, ada beberapa titik di Gunung Dubs yang dianggap angker oleh warga setempat.

Ada sebuah rumah yang dikenal menyeramkan. Rumah tanpa penghuni tersebut memiliki aura mistis yang sangat kuat.

Kabarnya, ada seorang wanita keturunan Belanda yang pernah dibunuh di gunung ini. Wanita tersebut mengalami pembunuhan yang tragis. Sosoknya kerap menampakkan diri, seperti terlihat sedang duduk di kursi di rumah tersebut.

Sosok wanita itu juga pernah terlihat melintasi jembatan di gunung ini. Para pengemudi yang melintas mengaku pernah diganggu sosok ini.

Jembatan Maryati

Disebut Jembatan Maryati karena tempat ini terkenal dengan kisah wanita yang bernama Maryati. Pada 1940-an, wanita tersebut memasang banyak susuk di tubuhnya. Susuk itu berfungsi untuk menarik perhatian lawan jenis.

Pada akhirnya, Maryati terkena penyakit kanker rahim. Ketika tubuhnya semakin mengenaskan, ada seorang ustaz yang berhasil melepaskan susuknya.

Namun tak lama kemudian, wanita tersebut meninggal dan mayatnya tak dimakamkan. Alhasil, sosoknya gentayangan dan mengganggu warga setempat.

Jalan Yos Sudarso

Jalan Yos Sudarso atau Jalan Minyak sudah gak asing bagi warga Balikpapan. Jalan yang sudah ada sejak zaman penjajahan ini menyimpan kisah mistis.

Ada hal-hal ganjil yang pernah dialami orang-orang yang melintas di jalan ini. Saat tengah malam, sepanjang jalan ini beraroma melati.

Beberapa orang pernah melihat sosok pengendara tanpa kepala di sini. Ada pula beberapa pengendara motor yang merasakan kondisi berat seperti ada makhluk halus yang ikut menumpang.

Bekas Hotel Tirta

Kabarnya bangunan bekas Hotel Tirta ini sudah terbengkalai sejak lama. Hotel ini bangkrut karena sangat jarang mendapatkan pengunjung. Sebab, di kalangan pengunjung, mereka mengaku kerap diganggu sosok menyeramkan.

Ada pula kisah sosok buaya putih dan hantu kepala terbang. Kedua sosok tersebut berhasil ditelusuri salah satu program TV swasta.

Ternyata sosok kepala terbang itu sering meminta tumbal anak-anak untuk diberikan kepada buaya putih. Banyak anak yang dimasukkan ke dalam kolam renang hingga tewas.

Kilang Minyak Balikpapan

Kilang minyak ini beroperasi hampir 24 jam. Meskipun ramai para pekerja, tempat yang sudah beroperasi sejak zaman penjajahan Belanda ini terkesan angker.

Ada kabar yang beredar bahwa tempat ini dihuni sosok hantu tanpa kepala. Penampakan horor tersebut sudah sering tertangkap kamera pengawas.

Para pekerja meyakini sosok tersebut merupakan arwah mayat yang dipenggal kepalanya saat zaman penjajahan Belanda. Hii percaya nggak percaya sih. (*/aka)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Setelah Pawai Mobil Formula E Batal Dilakukan, Ini Langkah Panitia

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Mobil Formula E tidak boleh digunakan untuk konvoi. Oleh karena itu, rencana pembalap Formula E pawai di sekitar Monumen Nasional...
@nusadaily.com Ning Ita Dampingi Anak Penderita Thalasemia jalani Transfusi Darah #tiktokberita ♬ original sound - Nusa Daily