Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaRegionalMeningkatkan Inovasi, Kreasi dan Daya Saing, Pemkab Sumenep Akan Gelar Anugerah Inovasi...

Meningkatkan Inovasi, Kreasi dan Daya Saing, Pemkab Sumenep Akan Gelar Anugerah Inovasi Daerah

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – SUMENEP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep Madura Jawa Timur akan menggelar acara yang bertajuk Anugerah Inovasi Daerah untuk tiga elemen yang memiliki peran strategis di Kabupaten Sumenep.

Acara tersebut dalam rangka meningkatkan inovasi, kreasi dan daya saing. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sumenep, Yayak Nurwahyudi.

Yayak menuturkan, Anugerah Inovasi Daerah tersebut sebagai pendorong dan motivator bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan kalangan masyarakat. “Agar berlomba-lomba membuat inovasi yang bisa memberikan manfaat kepada kemajuan Sumenep,” ujarnya, Selasa 28 September 2021.

Adapun sasaran Anugerah Inovasi Daerah itu, kata Yayak yaitu kategori pemerintah daerah di lingkungan Pemkab Sumenep, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan masyarakat umum melalui individu maupun kelembagaan.

“Pagelaran acara tersebut merupakan bentuk komitmen Pemerintah Daerah dalam meningkatkan daya saing,” jelasnya.

Pihaknya berharap, khususnya kepada masyarakat Sumenep yang memiliki inovasi untuk mendaftarkan inovasinya sesuai pedoman teknis.

Maka dari itu, lanjut Yayak, dia mengaku telah menyiapkan penghargaan, yang berupa tropi, piagam dan uang pembinaan puluhan juta rupiah bagi para pemenang di tiga kategori.

“Hal itu dilakukan sebagai bentuk keseriusan Pemkab Sumenep dalam menghargai inovasi dan kreasi masyarakat,” imbuhnya.

Peningkatan daya saing antar daerah, Yayak menuturkan, adalah merupakan agenda penting dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Sehingga dalam rangka meningkatkan daya saing itu harus mampu melakukan terobosan dan inovasi di segala bidang seperti pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan,” tambahnya.

Sekedar informasi, Anugerah Inovasi Daerah Kabupaten Sumenep akan dilaksanakan dengan beberapa tahapan. Pertama, pendaftaran dan penyerahan proposal inovasi dimulai tanggal 21 September hingga 25 Oktober 2021.

Sedangkan untuk tahapan seleksi proposal tanggal 26 hingga 30 Oktober 2021. Bagi peserta yang lolos tahap seleksi, akan diberikan kesempatan mempresentasikan proposal inovasinya di depan para juri pada tangal 2 hingga 3 Nopember 2021.

Setelah itu, panitia menentukan sebanyak 5 proposal terbaik dari semua kategori. Maka, pada tanggal 5 November 2021 memdatang pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah.(nam/aka)

- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Gerakan Gempur Rokok Ilegal yang Digalakkan Bea Cukai Sasar Desa Olean

NUSADAILY.COM - SITUBONDO - Gerakan gempur rokok ilegal (GGRI) yang digalakkan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kabupaten Situbondo Bea Cukai Jember serta Kejari menyasar...