Satgas Yonif 125/Si’mbisa Bagikan Vitamin kepada Warga Perbatasan RI-PNG

  • Whatsapp
Satgas
Personel Satgas Pamtas Yonif 125/Si'mbisa membagikan warga kampung Sota Kabupaten Merauke di perbatasan RI-PNG berupa vitamin, masker, hand sanitizer dan alat deseinfektan untuk pencegahan COVID-19.(ANTARA News Papua/HO-Pendam XVII/Cenderawasih)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – MERAUKE – Prajurit Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif 125/Si’mbisa membagikan vitamin, masker, hand sanitizer dan alat desinfektan kepada warga kampung di perbatasan RI-PNG wilayah Kabupaten Merauke, dalam upaya mencegah penyebaran virus corona (COVID-19).

Dan satgas Yonif 125/Si’mbisa Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam keterangan dari Merauke, Jumat dini hari mengungkapkan, sarana protokol kesehatan berupa hand sanitizer, masker, vitamin dan alat disinfektan dibagikan personel TNI dari Pos Komando Utama Satgas Yonif 125/Si’mbisa dipimpin Wadansatgas Kapten Inf Hendri Sihombing.

BACA JUGA: 14 Pelaku Usaha Kena Tegur Satgas Covid-19 Tulungagung – Nusadaily.com

“Pembagian sarana prokes ini bertujuan untuk menekan penyebaran virus covid-19 yang hingga sekarang masih mengancam keselamatan warga,” ungkapnya.

Dansatgas Letkol Anjuanda Pardosi mengatakan, berbagai upaya terus dilakukan prajurit Satgas 125/Si’mbisa untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran wabah COVID-19.

BACA JUGA: Pasien Covid-19 Magetan Membludak, Satgas Siapkan Faskus Baru eks-SDN Gebyok 2 – Javasatu.com

“Untuk pembagian aparat pemerintah kampung dilakukan di balai desa dan untuk pembagian masyarakat yang lain, anggota Satgas langsung membagikannya dari rumah ke rumah (door to door), termasuk juga siswa di sekolah pada Kamis, 7 Januari 2021,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, pembagian sarana ini dilakukan Satgas Yonif 125/Si’mbisa semata-mata bertujuan untuk keselamatan bersama, mencegah lebih baik daripada menyesal kemudian.

BACA JUGA: Satgas COVID-19 Jember Diingatkan Lebih Baik Taat Aturan Daripada Sekadar Turuti Pimpinan – Imperiumdaily.com

“Semoga wabah pandemi COVID-19 ini dapat segera diatasi. Agar kita semua tidak selalu cemas dan khawatir melakukan aktivitas sehari-hari,” ungkap Dansatgas Letkol Anjuanda Pardosi.(eky)