Gereja Katolik Dibangun di Kompleks Perum TNI AL

  • Whatsapp
banner 468x60

NUSADAILY.COM-SURABAYA-Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP., meresmikan pembangunan Gereja Katolik Santo Yosafat di lingkungan Rumdis TNI AL Semolowaru Bahari Surabaya, Selasa (22/9/2020).

Baca Juga

Peresmian pembangunan Gereja Katolik Santo Yosafat, akan dimulainya pembangunan ditandai dengan penekanan tombol sirine. Lalu penandatanganan prasasti dan pemotongan tumpeng oleh Danlantamal V yang didampingi Uskup Surabaya Mgr Vincentius Sutikno Wisaksono.

Danlantamal V Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP., mengatakan, TNI AL memiliki fasilitas dinas salah satunya komplek perumahan Semolowaru Bahari Surabaya. Yang memiliki fasilitas umum sarana olah raga, sekolah, fasilitas kesehatan dan tempat ibadah.

Tempat ibadah merupakan fasilitas yang lazim dimiliki perumahan. Sarana itu yang diperlukan bagi pembinaan mental dan rohani warga yang merupakan prajurit TNI AL beserta keluarganya.

“Dalam Komplek Perumahan TNI AL Semolowaru Bahari Surabaya telah ada tiga rumah ibadah. Yaitu dua masjid dan satu gereja protestan. Kali ini Gereja Katolik Santo Yosafat Semolowaru Bahari, akan melengkapi sarana ibadah bagi warga Katolik di lingkungan perumahan,” ujarnya.

Menurutnya, acara peletakan batu pertama ini sekaligus sebagai momentum untuk memohon kepada Tuhan. Agar dalam pelaksanaan pembangunan Gereja Katolik Santo Yosafat Semolowaru Bahari ini nantinya akan berjalan dengan aman, selamat, dan lancar.

“Kita juga memohon agar fasilitas rumah ibadah ini akan memberikan manfaat bagi prajurit TNI AL khususnya warga Katolik, dan warga masyarakat di sekitarnya,” pungkasnya.(ric/aka)

Post Terkait

banner 468x60