Kamis, Oktober 28, 2021
BerandaNewsRegionalHari Pertama Masuk, Wawali Kota Malang Langsung Sidak ASN

Hari Pertama Masuk, Wawali Kota Malang Langsung Sidak ASN

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – MALANG – Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko dan Pj Sekda Kota Malang, Hadi Santoso melakukan sidak ke sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang, Senin (17/5/2021). Hal tersebut dilakukan untuk memastikan seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun staf lain tidak ada yang absen saat hari pertama bekerja, setelah libur lebaran. 

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko mengungkapkan, sejak pagi, dirinya berkeliling ke sejumlah OPD hingga kantor kecamatan. Di antaranya, kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang, Kecamatan Blimbing, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Kelurahan Polowijen hingga Inspektorat. 

“Alhamdulilah, semuanya komplit. Masuk semua,” terang dia kepada Nusadaily.com.

Pengecekan tersebut tidak hanya dilakukan untuk absen hari pertama bekerja saja. Namun, saat pemberlakuan masa cuti lebaran. Mengingat, berdasarkan aturan, ASN tidak diizinkan untuk mudik. 

“Selama cuti lebaran, mereka mengirim share lokasi. Serta, masing-masing Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengontrol anggotanya. Sehingga dipastikan aman (tidak ada yang mudik),” papar dia. 

Sehingga, ketika hari pertama masuk kerja, seluruh jajaran ASN tidak ada yang melakukan pelanggaran. 

“Ketika hari pertama, mereka sudah menjalankan tugas masing-masing. Termasuk, pelayanan di kantor kelurahan,” kata dia. 

Sementara itu, Pj Sekda Kota Malang, Hadi Santoso menambahkan, pagi tadi, dirinya juga berkeliling ke sejumlah kantor OPD. Seperti kantor terpadu yang di dalamnya ada kantor Badan Pelayanan Pajak Daerah (Bapenda), Dinas Ketenagakerjaan, Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kecamatan Kedungkandang, Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP), Puskesmas dan lainnya. 

“Semua aman, 100 persen masuk semua,” papar pria yang akrab disapa Soni ini. 

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala DPUPRPKP ini menambahkan, selama masa cuti bersama, stafnya sudah diwajibkan mengirim share lokasi pukul 10.00 dan 15.00.

“Mereka masih di sekitaran Malang Raya, semua aman, tidak keluar dari zona yang ditetapkan,” lanjut dia. 

Menurut Soni, kegiatan para ASN dan share lokasi dilakukan pantauan setiap hari. 

“Semua aman. Kalau ada yang melanggar, sanksi-nya berat. Diberi peringatan, kemudian peringatan tertulis hingga penundaan kenaikan gaji berkala. Tiga hal itu jadi pertimbangan saat kenaikan pangkat. Untuk itu, ASN dan TPOK wajib mematuhi aturan,” pungkas dia. (nda/wan)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Istri Selingkuh, Suami Bawa Alat Berat Hancurkan Rumah😱##tiktokberita

♬ kau curangi cintaku - Milan indramayu