Viral Warga Siram Kencing ke Rumah Tetangga, Polisi Tengah Cari Unsur Pidana

Pelaku penyiraman air kencing itu adalah Masriah, sedangkan rumah yang menjadi sasaran aksinya adalah milik keluarga Wiwik dan Mas'ud.

May 12, 2023 - 19:27
Viral Warga Siram Kencing ke Rumah Tetangga, Polisi Tengah Cari Unsur Pidana
Seorang warga di Sidoarjo, Jawa Timur viral usai menyiram air kencing ke rumah tetangga. Polisi kini mencari unsur pidana (niekverlaan/Pixabay)

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Polsek Sukodono, Sidoarjo, Jawa Timur tengah mencari unsur pidana dari tindakan warga yang menyiramkan air kencing ke depan rumah tetangganya.

Pelaku penyiraman air kencing itu adalah Masriah, sedangkan rumah yang menjadi sasaran aksinya adalah milik keluarga Wiwik dan Mas'ud.

BACA JUGA : Sempat Ingin Mediasi, Inara Rusli Ngaku Malah Dimaki-maki...

"Polisi kan tinggal mencari ada tidaknya peristiwa pidana. Kalaupun itu melanggar ketertiban umum ya Perda lah kita sidangkan tipiring (tindak pidana ringan). Paling enggak kan seperti itu," kata Kapolsek Sukodono, AKP Supriyana, Kamis (11/5).

Supriyana mengatakan polisi turun tangan karena pihak keluarga Mas'ud mengajukan laporan. Setelah itu, pihak kepolisian memanggil sejumlah saksi untuk dimintai keterangan. Salah satunya ketua RT setempat.

Berdasarkan keterangan sementara, Supriyana mengatakan Marsiah sudah pernah melakukannya berulang kali sejak 2017. Dahulu pun pernah diadakan mediasi, namun Marsiah kerap mengulangi perbuatannya.

BACA JUGA : Diterjang Hujan Angin, Teras Rumah Warga Magetan Roboh...

"Itu di kelurahan sudah sering terjadi, dimediasi, dipertemukan. Tapi ya repot juga namanya orang watak itu susah ya. Walaupun sudah oke oke tidak mengulangi, akhirnya terulang seperti itu," kata Supriyana.

Supriyana menyebut masalah bermula saat adik Marsiah, menjual rumahnya kepada Wiwik beberapa tahun lalu. Ternyata Marsiah tak terima. Sebab ia sudah mengincar rumah adiknya itu sejak lama.

Masriah pun geram dan melakukan tindakan penyiraman air kencing, sampah hingga kotoran itu ke depan rumah Wiwik dengan tujuan agar tetangganya itu tak betah dan pindah.(lal)

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow