Prestasi Awal Tahun, Pemkab Sidoarjo Raih Koni Jatim Award 2023

"Ini adalah hasil dari kerja keras semua pihak, baik pemerintah, Koni Sidoarjo, atlet, pelatih, dan masyarakat yang mendukung program-program olahraga di Sidoarjo. Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Sidoarjo," ujar Gus Muhdlor, Bupati Sidoarjo.

Prestasi Awal Tahun, Pemkab Sidoarjo Raih Koni Jatim Award 2023
Acara penyerahan Koni Jatim Award 2023 berlangsung di Haris Hotel and Convention Surabaya.

NUSADAILY.COM – SIDOARJO;             Bupati Sidoarjo Ahmah Muhdlor Ali, memang dikenal sebagai pecinta olahraga. Gus Muhdlor, begitu sapaan Bupati Sidoarjo ini juga dikenal sebagai penggila bola,--bahkan masih kerap bermain sepakbola. Dia juga kerap menikmati luang waktunya untuk bersepeda sebagai olah raga menjaga kebugaran, sekaligus dimanfaatkan turun ke bawah menyapa masyarakat Sidoarjo.

Nah atas kecintaan dan kepedulian Gus Muhdlor,  terhadap dunia olah raga inilah rupanya memberikan stimulus bagi Pemkab Sidoarjo akan terus meningkatkan komitmennya mengembangkan olah raga bagi masyarakat Sidoarjo. Dan mengawali tahun ini, Pemkab Sidoarjo pun mendapatkan penghargaan "Pemerintah Peduli Olahraga" dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Jawa Timur pada ajang Koni Jatim Award 2023.

Plt. Kepala Disporapar Kab. Sidoarjo Yudi Irianto, mewakili Bupati Gus Muhdlor  menerima penghargaan Koni Award 2023.

Penghargaan itu diterima Plt. Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Sidoarjo Yudi Irianto, mewakili Bupati Gus Muhdlor  di Harris Hotel and Convention Surabaya pada Kamis (18/1).  Gus Muhdlor, mengatakan penghargaan ini diraih atas jasa dan kerjasama baik seluruh pihak yang berkaitan langsung dengan olahraga.

"Ini adalah hasil dari kerja keras semua pihak, baik pemerintah, Koni Sidoarjo, atlet, pelatih, dan masyarakat yang mendukung program-program olahraga di Sidoarjo. Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Sidoarjo," ujarnya.

Atas pencapaian tersebut, Gus Muhdlor sapaan akrab Bupati Sidoarjo berkomitmen untuk terus berkontribusi dan mendukung penuh seluruh kegiatan olahraga baik untuk Sidoarjo, Jawa Timur, maupun Indonesia diantaranya adalah pengembangan infrastruktur di Stadion Gelora Delta Sidoarjo (GDS) dengan stadion standar FIFA (Federasi Sepak Bola Internasional).

"Prestasi ini menjadikan kami terus berkontribusi dan mendukung secara penuh guna kemajuan olahraga. Salah satu upaya kami di tahun 2024 adalah menjadikan GDS sebagai stadion standar FIFA, dan bersama Koni kami berharap mencetak atlet-atlet terbaik," katanya. 

Plt. Kepala Disporapar Kabupaten Sidoarjo Yudi Irianto mengatakan pengembangan infrastruktur GDS merupakan bentuk dukungan Kabupaten Sidoarjo terhadap olahraga.

"Kami bekerjasama dengan Kementerian PUPR untuk menjadikan GDS stadion berstandar FIFA. Upaya tersebut bertujuan agar olahraga di Sidoarjo secara khusus, dan Jawa Timur atau Indonesia secara umum lebih maju dan terus berkembang," tuturnya.

Ketua Koni Jawa Timur Muhammad Nabil, mengatakan Koni Jatim Award ini merupakan penghargaan tahunan yang diberikan untuk insan olahraga di Jawa Timur yang berhasil mencatat prestasi tingkat nasional hingga internasional. Penghargaan ini diberikan kepada pemangku kebijakan terkait. seperti Koni daerah terbaik, pemerintah peduli olahraga, pengurus provinsi cabang olahraga, tokoh peduli olahraga, hingga atlet putra putri terbaik. (*/ful)