MU Melarang Empat Jurnalis untuk Datang di Konfrensi Pers

Sejumlah jurnalis dilarang oleh Manchester United (MU) untuk  hadir dalam jumpa pers Erik ten Hag. Manajer MU itu pun buka suara soal keputusan klubnya. Manchester United melarang jurnalis dari empat media menghadiri konferensi pers Ten Hag jelang lawan Chelsea. Konferensi pers itu digelar pada Selasa (5/12/2023).

MU Melarang Empat Jurnalis untuk Datang di Konfrensi Pers

NUSADAILY.COM -MANCHESTER - Sejumlah jurnalis dilarang oleh Manchester United (MU) untuk  hadir dalam jumpa pers Erik ten Hag. Manajer MU itu pun buka suara soal keputusan klubnya. Manchester United melarang jurnalis dari empat media menghadiri konferensi pers Ten Hag jelang lawan Chelsea. Konferensi pers itu digelar pada Selasa (5/12/2023).

 

Dikutip dari detik.com, Empat media yang diblokir itu adalah Sky, ESPN, Manchester Evening News, dan Mirror. Keputusan ini diambil MU setelah merasa tak diberikan hak untuk menjawab atau menjelaskan lebih dulu rumor-rumor diberitakan.

 

Jelang melawan Chelsea di Old Trafford, Kamis (7/12/2023) dini hari WIB, memang muncul rumor yang mengatakan skuad MU terbelah. Setidaknya sebagian anggota tim tak senang dengan taktik dan latihan yang diterapkan Ten Hag.

 

Dalam laporan-laporan tersebut, para pemain MU ini merasa latihan Ten Hag terlalu keras dan terlalu banyak berlari. Mereka diklaim bingung karena merasa tak ada kaitan banyak berlari di latihan dan gaya bermain yang diterapkan Ten Hag.

 

"Mereka seharusnya mendatangi kami dulu dan enggak bergerak di belakang kami dan menerbitkan artikel-artikel, itu enggak benar," ujar Ten Hag, satu suara dengan klubnya.

 

"Kita kan punya hubungan bagus, mereka seharusnya memberikan kisah itu ke kami dulu. Kita bisa berdiskusi secara normal dan profesional serta berdebat terkait hal itu," imbuhnya seperti dilansir Metro.

 

MU kalah 0-1 dari Newcastle United dalam laga terbarunya akhir pekan kemarin. Kekalahan itu menahan 'Setan Merah' di posisi tujuh klasemen Liga Inggris dengan 24 poin.(*)