UPDATE Penemuan Mayat di Kolong Tol Ngawi, Polres Ponorogo Ambil Sampel DNA

UPDATE Penemuan Mayat di Kolong Tol Ngawi, Polres Ponorogo Ambil Sampel DNA
Foto : Polres Ponorogo saat mengambil sampel DNA mayat dalam karpet di kolong tol Ngawi. Kamis (29/06/2023).

NUSADAILY.COM - NGAWI - Petugas dari Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Ponorogo datangi kamar jenazah RSUD dr. Soedono Ngawi untuk mengambil sampel DNA dari mayat dalam karpet yang ditemukan membusuk di kolong tol di Ngawi Jawa Timur yang ditemukan pencari rumput pada Kamis (29/06/2023) petang. 

Mayat berjenis kelamin laki-laki itu diduga korban pembunuhan beberapa hari lalu dari sebuah rumah kontrakan di Dusun Jatisari, Desa Semanding Kecamatan Jenangan Kabupaten Ponorogo yang hingga hari ini belum terungkap siapa korban dan pelaku.

Menurut Kasat Serse Polres Ponorogo, AKP Nicolas Bagas Yudhi Kurnia, 

pihaknya sengaja mendatangi Instalasi Forensik RSUD dokter Soeroto Ngawi untuk berkordinasi dengan Polres Ngawi terkait temuan mayat laki laki dalam karpet di kolong tol Widodaren.

"Mayat tersebut kami duga merupakan sosok yang tewas dibunuh di sebuah rumah kontrakan di Ponorogo beberapa hari lalu ya," Kata Nico usai mendatangi kamar mayat, Kamis (29/06/2023) malam tadi.

Setalah kami periksa, mayat dalam karpet itu kepalanya dibungkus sarung dan kain bantal. Kemudian berdasarkan hasil outopsi, korban tewas akibat mengalami penyumbatan nafas. 

"Yang jelas karena di kami juga ada TKP, kami berkordinasi terkait kondisi dan ciri fisik mayat kita juga ambil sampel DNA untuk di uji secara ilmiah identik dengan Ponorogo. Nanti ahli yang jawab termasuk karpetnya," pungkasnya.

Selajutnya, petugas membawa sampel DNA mayat ke Labfor Polda Jatim untuk mengetahui identitas korban. (*/nto).