Thomas Müller Isyaratkan Perpisahannya dengan Timnas Jerman

Setelah pertandingan melawan Kosta Rika (4-2), Thomas Muller mengucapkan kalimat yang terdengar seperti akhir dari karirnya di tim nasional.

Thomas Müller Isyaratkan Perpisahannya dengan Timnas Jerman
Thomas Muller mengisyaratkan pengunduran diri dari timnas Jerman dalam wawancara usai laga vs Kosta Rika. (Magenta Sport)

NUSADAILY.COM – AL KHOR – Segera setelah berakhirnya Piala Dunia di Qatar, Thomas Muller berbicara kepada para penggemar Jerman dengan kata-kata yang emosional.

Thomas Muller mengisyaratkan pengunduran diri dari skuad tim nasioal Jerman. Itu disampaikan Muller saat wawancara beberapa menit usai pertandingan Kosta Rika vs Jerman (2-4).

BACA JUGA : Jerman Nangis-Nangis Gagal Masuk 16 Besar

“Jika itu adalah pertandingan terakhir saya untuk Jerman, maka saya ingin mengucapkan sepatah kata kepada semua penggemar sepak bola Jerman yang telah menemani saya selama bertahun-tahun,” ucap pemain bintang FC Bayern Munich itu kepada media ARD, sebagaimana dilansir BZ-Berlin.

“Itu adalah kesenangan yang luar biasa. Orang-orang terkasih, terima kasih banyak. Kami mengalami saat-saat yang luar biasa bersama,” sambung pemain berusia 33 tahun itu.

“Saya selalu memberikan yang terbaik dan terkadang ada air mata kebahagiaan karena tindakan saya, terkadang para peonton juga merasakan sakit di wajah mereka. Bahkan jika saya tidak berhasil dalam semua tindakan, saya melakukannya dengan cinta. Saya harus melihat yang lainnya,” lanjut Muller.

BACA JUGA : Kekhawatiran Besar Tentang Legenda Sepak Bola Pele

Pertandingan melawan Kosta Rika merupakan pertandingan ke-121 Muller bersama tim nasional Jerman. dia mencatatan 44 gol. Qatar adalah penampilan keenamnya di Piala Dunia.

Pada 2014 ia menjadi juara dunia bersama Jerman di Piala Dunia di Brasil. Piala Dunia 2022 di Qatar, bgaimanapun, dia mengalami tergusurnya dalam babak penyisihan grup Piala Dunia kedua kalinya berturut-turut. (jrm1/lal)