Netralitas Jadi Sorotan, Pj Wali Kota Batu Minta ASN Jalankan Fungsi Pelayanan Masyarakat

Netralitas aparatur sipil negara (ASN) sering kali mendapat sorotan publik saat memasuki gelaran pemilu. Untuk itu, Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai menekankan agar ASN memprioritaskan tugas dan kewajibannya sebagai pelayan masyarakat. 

Feb 8, 2024 - 06:19
Netralitas Jadi Sorotan, Pj Wali Kota Batu Minta ASN Jalankan Fungsi Pelayanan Masyarakat

NUSADAILY.COM-KOTA BATU– Netralitas aparatur sipil negara (ASN) sering kali mendapat sorotan publik saat memasuki gelaran pemilu. Untuk itu, Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai menekankan agar ASN memprioritaskan tugas dan kewajibannya sebagai pelayan masyarakat. 

 

Ia menginstruksikan kepada seluruh abdi negara di lingkungan Pemkot Batu menjunjung netralitas guna menjaga kondusifitas pemilu sehingga berjalan adil.

 

"Sesuai arahan dan instruksi presiden, termasuk arahan Badan Kepegawaian Negara (BKN), kami Pemerintah Kota Batu akan tegak lurus dalam menjaga netralitas ASN pada pemilu," kata Aries.

 

Aries menjelaskan komitmen untuk menjaga netralitas ASN sering disampaikan saat memimpin apel pagi maupun berbagai kesempatan saat memberikan pengarahan kepada para ASN di lingkungan Pemerintah Kota Batu.

 

Selain itu, Pemerintah Kota Batu juga menekankan para ASN agar lebih memprioritaskan kewajiban sebagai pelayan masyarakat sehingga tugas untuk menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu 2024 bisa berjalan baik dan pelayanan tidak terhambat.

 

Ia berharap pelaksanaan pesta demokrasi pada 14 Februari 2024 bisa berjalan lancar dan dengan penuh kedewasaan masyarakat dalam berpolitik tetap menjunjung nilai-nilai netralitas bagi ASN.

 

"Semoga kita dapat melewati tahun politik ini dengan kedewasaan politik dan semangat kolaborasi yang kuat dengan pemangku kepentingan dalam menjunjung netralitas ASN Pemerintah Kota Batu," katanya.(*)