Meriahkan HUT RI Ke-78, GOW Kota Pasuruan Gelar Lomba Menghias Tumpeng

Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Pasuruan menggelar acara lomba menghias tumpeng, Jumat (08/09) di gedung PKK Kota Pasuruan. Acara tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-78.

Sep 13, 2023 - 15:09
Meriahkan HUT RI Ke-78, GOW Kota Pasuruan Gelar Lomba Menghias Tumpeng

NUSADAILY.COM -PASURUAN -Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Pasuruan menggelar acara lomba menghias tumpeng, Jumat (08/09) di gedung PKK Kota Pasuruan. Acara tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-78.

Berbagai organisasi kewanitaan menyemarakkan acara tersebut. Terlihat mulai organisasi Bhayangkari, Persit, Perwosi, DWP, Fatayat, Muslimat, NA, Aisyiyah, IBI, HWK, Perwosi, dan berbagai organisasi menyemarakkan lomba ini. 

Ketua GOW Kota Pasuruan, Suryani Firdaus, S.Sos.I., M.I.Kom mengatakan bahwa dalam GOW terdapat 22 organisasi yang tergabung, kemudian ia juga menjelaskan bahwa lomba menghias tumpeng ini dibagi menjadi empat kelompok. Dimana, setiap kelompok tersebut terdiri dari berbagai organisasi. Sehingga, terbentuklah sinergi antar organisasi.

"Kekompakkan akan dinilai dalam lomba kali ini, saya juga minta nanti setiap kelompok membuat 10 porsi  untuk jumat berkah. Jadi, nanti dibagikan mungkin kepetugas kebersihan, atau  lainnya, "ujar Ani

Ia juga berharap lomba ini, dilaksanakan dengan bahagia. Serius dan bahagia.

Dalam kesempatan ini, GOW juga membagikan bingkisan sembako kepada perwakila setiap organisasi kewanitaan di Kota Pasuruan.

"Nanti per kelompok, akan mempresentasikan hasil hiasannya. Dan saya berharap dengan adanya lomba ini, mungkin nantinya dapat tumbuh bisnis-bisnis baru kuliner di Kota Pasuruan yang diinisiasi pengurus-pengurus yang mengikuti kegiatan lomba pagi ini, " pungkas Ani

Lomba Tumpeng ini dimenangkan oleh Kelompok 2 sebagai juara 1, kelompok 4 sebagai juara 2, kelompok 3 sebagai juara 3 dan kelompok 1 sebagai juara harapan 1.

Lomba ini, juga dihujani oleh doorprize, dimana para undangan atau pengurus yang menyumbangkan suaranya untuk menyanyi menghibur suasa mendapat kan doorprize.(*)