RM BTS Rilis Album Solo Pertamanya Hari Ini

Wild Flower memadukan antara rap RM yang menenangkan serta suara vokal energik dari Cho You-jeen yang merupakan vokalis band rock Cherry Filter.

RM BTS Rilis Album Solo Pertamanya Hari Ini
RM BTS resmi merilis album solo pertamanya, Indigo, bersama video musik lagu utama bertajuk Wild Flower (with youjeen) pada Jumat (2/12). Foto: (Big Hit Music via Twitter)

NUSADAILY.COM - JAKARTA - RM BTS resmi merilis album solo pertamanya, Indigo, bersama video musik lagu utama bertajuk Wild Flower (with youjeen) pada Jumat (2/12).

Wild Flower memadukan antara rap RM yang menenangkan serta suara vokal energik dari Cho You-jeen yang merupakan vokalis band rock Cherry Filter.

Dalam lagu tersebut, RM mengungkapkan keinginannya untuk hidup seperti bunga liar yang tenang daripada bunga api yang punya tendensi cepat menghilang (secara harfiah berarti bunga api).

Indigo merupakan proyek solo pertama RM BTS dalam empat tahun terakhir setlah merilis mixtapi bertajuk Mono pada Oktober 2018.

BACA JUGA : RM BTS Kolaborasi dengan Tablo hingga Anderson.Paak di...

Konsep indigo dipilih karena menonjolkan warna-warna kontras dengan hitam dan putih dari proyek sebelumnya, "mono." Hal itu, seperti diberitakan Yonhap, menunjukkan perubahan dalam diri dan pemikirannya.

"RM memasukkan perasaan jujur, kekhawatiran, dan berbagai pemikiran lainnya di 'Indigo'," kata Big Hit Music.

"Dia memimpin seluruh proses produksi mulai dari menulis dan menyusun semua lagu hingga konsep album, desain, komposisi, dan perencanaan video musik."

Album Indigo mencakup 10 lagu yang menjadi hasil kolaborasi dengan banyak musisi ternama, seperti Erykah Badu, Kim Saweol, Paul Blanco, Mahalia, Jo Yujin, Park Jiyun, Colde, Tablo HONNE dan Anderson.Paak.

BACA JUGA : Running Man Bakal Rilis Episode Baru dengan Jin BTS pada...

Indigo menjadi karya solo berikutnya dari member grup BTS setelah mereka mengumumkan rehat sebagai grup untuk fokus pada kegiatan solo, serta menjalani wajib militer.

Sebelum pengumuman dari RM ini, member BTS lainnya, Jin telah lebih dulu merilis single solo pertamanya yang bertajuk The Astronaut pada akhir Oktober. Lagu itu ditulis bersama dengan Coldplay saat mereka menjalani tur di Argentina.

Sebelum Jin, ada J-Hope yang merilis album solonya, Jack in the Box pada Juli 2022.(lal)