Ratusan Purnawirawan Pati TNI-Polri Dukung Anies, Sebut AHY Penuhi Kriteria Cawapres

"Kami setuju dengan lima kriteria itu," ucap Ediwan. Siapapun cawapres yang mendampingi Anies nanti, kata Ediwan, FP3 akan mendukung. Dia percaya dengan pilihan Anies.

Jul 7, 2023 - 14:34
Ratusan Purnawirawan Pati TNI-Polri Dukung Anies, Sebut AHY Penuhi Kriteria Cawapres

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Ratusan purnawirawan TNI dan Polri yang mendukung Anies Baswedan di Pilpres 2024 menganggap sosok Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) patut dijadikan cawapres.

Koordinator Purnawirawan Perwira Tinggi TNI/Polri untuk Perubahan (FP3) Letjen (Purn) Ediwan Prabowo menyebut AHY telah memenuhi kriteria yang disepakati Demokrat, NasDem serta PKS.

"Bagi kami, di mata kami, bapak Agus Harimurti Yudhoyono tentu sangat memenuhi kriteria tersebut," kata Ediwan di Hotel Yuan Garden, Jakarta, Kamis (7/7).

Kriteria yang dimaksud tercantum dalam piagam kerja sama antara Demokrat, NasDem dan PKS antara lain berkontribusi dalam pemenangan, memperkuat dan menjaga stabilitas koalisi.

Kemudian, berkontribusi dalam pengelolaan pemerintahan yang efektif, punya kesamaan visi dengan presiden serta berkomitmen membangun kebersamaan sebagai dwitunggal.

"Kami setuju dengan lima kriteria itu," ucap Ediwan.

Siapapun cawapres yang mendampingi Anies nanti, kata Ediwan, FP3 akan mendukung. Dia percaya dengan pilihan Anies.

FP3, kata Ediwan, juga yakin Anies adalah sosok yang perubahan sejati, sehingga pasti akan memilih pendamping yang seirama.

"Tidak abu-abu, tidak mengambang dan sudah terbukti bahwa dia memang seorang perubahan sejati dan pejuang perubahan," kata Ediwan.

Sebanyak 170 purnawirawan yang tergabung dalam Forum Purnawirawan Perwira Tinggi TNI-Polri untuk Perubahan (FP3) deklarasi mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden.

FP3 adalah forum bersama Purnawirawan Pati TNI dan Polri lintas angkatan dan lintas matra dari pangkat bintang satu sampai bintang tiga.

FP3 berharap partai pengusung bisa segera mengumumkan sosok calon wakil presiden (cawapres) pendamping Anies.(Ant/sir)

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow