Jumat, Mei 27, 2022
BerandaNewsNusantaraPemkab Belitung Siap Wujudkan Pariwisata Aman dari Pandemi COVID-19

Pemkab Belitung Siap Wujudkan Pariwisata Aman dari Pandemi COVID-19

NUSADAILY.COM – BELITUNG, BABEL – Pemerintah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, siap mewujudkan pariwisata yang aman dari penyebaran COVID-19 bagi setiap wisatawan yang berkunjung ke daerah itu.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Karena “brand” atau citra pariwisata sekarang ini bukan soal indahnya alam saja sekarang. Tapi juga bicara bagaimana tingkat keamanan mereka bukan hanya soal kriminalitas. Namun pandemi COVID-19,” kata Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie di Tanjung Pandan, Selasa.

BACA JUGA : BPOLBF Dorong Investasi Pariwisata Labuan Bajo Berwawasan Lingkungan

Menurut dia, guna mewujudkan hal tersebut pemerintah daerah terus meningkatkan realisasi vaksinasi COVID-19 di daerah itu. Yang ditargetkan pada akhir tahun bisa mencapai 90 persen.

Ia mengatakan, capaian vaksinasi dapat menjadi sebuah citra bagi orang lain yang ingin berkunjung ke Pulau Belitung.

BACA JUGA : Bantu Gerakkan Ekonomi Masyarakat, Bupati Jember Kunjungi Sektor Usaha dan Pariwisata Lokal

“Dengan melihat vaksinasi yang tinggi sebagai bagian dari keamanan dan kenyamanan mereka ketika berwisata ke Belitung,” ujarnya.

Isyak menambahkan, momentum penurunan kasus COVID-19 harus ditangkap dengan baik sebagai peluang pemulihan ekonomi dan kepariwisataan di daerah itu.

BACA JUGA : BPOLBF Kembangkan Tiga Program Pariwisata Berkelanjutan

Maka dari itu, lanjut dia, pengelola destinasi wisata diminta untuk kembali memperketat penerapan protokol kesehatan dan “Cleanliness”, “Health”, “Safety” dan “Environment Sustainability” (CHSE). Atau Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Kelestarian Lingkungan.

“Kami kembali mengingatkan agar wajib menjalankan dan menerapkan itu sebagai bentuk penguatan “brand” pariwisata di era normal baru saat ini,” kata Isyak.(lal)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

5 Bulan Terakhir, DPD di Pasuruan Cabai 238 Kasus

NUSADAILY.COM - PASURUAN - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan, dr Ani Latifah menyampaikan, sebanyak 238 kasus demam berdarah dengue (DBD) tercatat di Kabupaten Pasuruan...
@nusadaily.com Ning Ita Dampingi Anak Penderita Thalasemia jalani Transfusi Darah #tiktokberita ♬ original sound - Nusa Daily