McTominay  Pahlawan MU saat Kalahkan Chelsea

Manchester United berhasil menjungkalkan Chelsea ketika kedua tim bertemu dalam lanjutan Premier League pada Kamis, 7 Desember, dini hari tadi. The Red Devils menang 2-1 atas The Blues.

McTominay  Pahlawan MU saat Kalahkan Chelsea

NUSADAILY.COMMANCHESTER - Manchester United berhasil menjungkalkan Chelsea ketika kedua tim bertemu dalam lanjutan Premier League pada Kamis, 7 Desember, dini hari tadi. The Red Devils menang 2-1 atas The Blues.
 

Dilansir dari medcom.id, MU yang mengambil inisiatif serangan lebih dulu mendapat peluang emas untuk unggul ketika laga memasuki menit ke-9. MU mendapat penalti setelah Enzo Fernandez melanggar Antony di kotak terlarang.
 
Setelah berkonsultasi dengan VAR, wasit pun menganugerahi penalti untuk MU. Tapi Bruno Fernandes yang menjadi eksekutor gagal menunaikan tugasnya setelah tembakannya diredam Robert Sanchez.

 

Tapi, MU tetap bisa menjaga momentum. Hasilnya, tuan rumah mampu memecah kebuntuan pada menit ke-19. Scott McTominay berhasil bereaksi paling cepat untuk menyambar bola liar hasil sepakan Harry Maguire.
 
Namun Chelsea tak tinggal diam. Tim tamu meningkatkan intensitas serangan dan berhasil menyamakan skor pada menit ke-45 lewat sontekan Cole Palmer memanfaatkan umpan Mykhailo Mudryk.

ADVERTISEMENT


 
Memasuki babak kedua, MU bisa merebut momentum dan menekan Chelsea. Alhasil, MU mampu mengembalikan keunggulan pada menit ke-69 setelah McTominay menanduk umpan silang Alejandro Garnacho.
 
Kembali tertinggal memaksa Chelsea bermain lebih terbuka. Mereka nyaris menyamakan skor pada masa injury time, tapi tandukan Armando Broja masih membentur tiang dan skor 2-1 untuk keunggulan MU bertahan hingga bubaran.
 
Hasil ini membawa MU naik ke posisi enam dengan 27 angka dari 15 laga. Sedangkan Chelsea terpaku di peringkat 10 dengan 19 poin dari 15 pertandingan.
 
Susunan pemain:
MU: Onana; Dalot, Maguire, Lindelof (Reguilon 45'), Shaw; McTominay, Amrabat; Antony, Fernandes, Garnacho (Evans 90+2'); Hojlund (Rashford 84')
 
Chelsea: Sanchez; Cucurella (James 45'), Disasi, Silva, Colwill; Caicedo, Fernandez; Sterling, Palmer, Mudryk (Broja 77'); Jackson