Senin, Januari 24, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaLifestyleTechno"Pinned Links", Cara Mudah Promosi di Clubhouse

“Pinned Links”, Cara Mudah Promosi di Clubhouse

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Clubhouse memperkenalkan fitur terbarunya yaitu Pinned Links yang mempermudah para penggunanya untuk memperkenalkan atau mempromosikan sesuatu.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Mengutip keterangan resmi pada Kamis, Pinned Links memungkinkan pengguna Clubhouse untuk mencantumkan tautan di bagian atas room yang sedang berlangsung.

BACA JUGA: Rayakan Ulang Tahun ke-5, Google Assistant Hadirkan Fitur Baru

Jika Anda merupakan moderator di suatu room, cukup klik menu “…” di kanan atas, lalu klik “Pinned Links”. Setiap moderator di room tersebut dapat mengubah atau menghapus tautan kapan saja.

Pinned Links merupakan tautan eksternal yang dapat dibagikan kepada Clubhousers yang ada di sebuah room.

BACA JUGA: Facebook Laporkan Kenaikan Laba di Tengah Kontroversi Facebook Papers

Tautan tersebut dicantumkan di bagian atas stage dalam sebuah room dan memberikan kesempatan kepada para kreator untuk membagikan tautan berisi konten, foto, video, dan lainnya yang dapat membantu Clubhousers lebih memahami sebuah konteks diskusi dalam room.

Tautan di sebagian besar situs web (seperti artikel, video, dan lagu) dapat dicantumkan di Clubhouse. Jika tautan dianggap tidak aman, moderator tidak dapat mencantumkan tautan tersebut di room mereka (misalkan, tautan spam).

BACA JUGA: Lockdown di Mongolia Dalam dan Lanzhou, Ribuan Wisatawan Telantar

Namun, beberapa situs web tidak didukung oleh Clubhouse, sehingga Clubhousers tidak dapat mencantumkan tautan tersebut di room Clubhouse.

Fitur Pinned Links sudah bisa dinikmati mulai 27 Oktober 2021 di iOS dan Android.

BACA JUGA: Game Three Kingdom: Hero Legendaris Rilis, Dinar Candy Jadi Xiao Qiao

Fitur baru ini tentu semakin memberikan kemudahan bagi para pengguna Clubhouse, tentunya dengan ketersediaan sejumlah fitur baru lainnya yang telah diluncurkan belum lama ini; mulai dari fitur Wave, fitur Links, lalu ada juga fitur Universal Search, fitur Clips, fitur Spatial Audio, hingga fitur Replay.

“Clubhouse berharap fitur-fitur tersebut dapat membuat pengalaman Clubhouse Anda menjadi jauh lebih baik, dan Clubhouse berencana untuk tetap meluncurkan lebih banyak fitur terbaik untuk Anda di setiap minggunya,” kata Clubhouse.(mic)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com Nadzira Shafa sempat hamil anak Ameer Azzikra #tiktoktaiment ♬ Filtered Light - Nik Ammar / Mike Reed