Gila! Harga Cabai Rawit di Magetan Hampir Samai Harga Daging Sapi

Gila! Harga Cabai Rawit di Magetan Hampir Samai Harga Daging Sapi
Harga cabai rawit di pasar Sayur Magetan tembus Rp100 ribu lebih hari ini, Sabtu (25/11/2023).

NUSADAILY.COM - MAGETAN - Tiga bulan ini harga cabai rawit di Kabupaten Magetan Jawa Timur enggan turun, bahkan cenderung naik. Per hari ini, Sabtu (25/11/2023) cabai rawit di pasar Sayur dijual lebih dari Rp100 ribu per kilogram. Atau stara dengan harga daging sapi.

Hal ini disampaikan oleh pedagang bahwa harga cabai rawit cenderung naik sedang daging sapi cenderung stabil. Daging sapi super dijual seharga Rp130 ribu per kilogram. Sedangkan harga cabai rawit lebih dari Rp100 ribu per kilogram membuatnya setara dengan harga daging sapi. 

Hal ini menimbulkan keresahan di kalangan pedagang dan pembeli, salah satunya Suwarniasih, pedagang daging, menyatakan bahwa harga daging cenderung stabil, namun harga cabai terus meningkat. 

Suti, pedagang cabai, mengungkapkan bahwa harga cabai di pasar sudah lebih dari Rp100 ribu, setara dengan harga daging sapi, yang membuat semua jenis cabai mengalami kenaikan harga.

Akibat mahalnya harga cabai, pembeli memilih untuk mengurangi pembelian cabai, sehingga penjualan cabai menurun hingga 50 persen. 

Tidak hanya itu, harga bawang merah juga mengalami kenaikan dari Rp15 ribu menjadi Rp25 ribu per kilogram, sementara harga bawang putih tetap bertahan di Rp33 ribu rupiah per kilogram.

Masyrakat berharap pemerintah segera hadir untuk menstabilkan harga harga kebutuhan pokok di pasar. Bila tidak tingkat inflasi akan terus meroket dan membebani masyarakat. (nto).