China Secara Aktif Mengoptimalkan Tindakan Respons COVID-19

Ketika patogenisitas virus Omicron melemah, tingkat vaksinasi meningkat dan China mengumpulkan pengalaman dalam mengendalikan virus, negara tersebut secara aktif mengoptimalkan dan menyempurnakan respons COVID-19.

China Secara Aktif Mengoptimalkan Tindakan Respons COVID-19
china secara aktif mengoptimalkan tindakan COVID-19 (Sumber: yahoo)

NUSADAILY.COM - BEIJING - Ketika patogenisitas virus Omicron melemah, tingkat vaksinasi meningkat dan China mengumpulkan pengalaman dalam mengendalikan virus, negara tersebut secara aktif mengoptimalkan dan menyempurnakan respons COVID-19.

Melansir Xinhua, China daratan pada hari Rabu melaporkan 4.080 kasus COVID-19 terkonfirmasi yang ditularkan secara lokal, Komisi Kesehatan Nasional (NHC) mengatakan pada hari Kamis. Sebanyak 31.720 pembawa asimtomatik lokal baru diidentifikasi.

BACA JUGA : Update Kasus Covid-19 Per 28 November, Kasus Bertambah...

Mulai hari Kamis, langkah-langkah pengendalian yang berbeda telah diadopsi untuk memulai kembali kehidupan normal dan produksi secara tertib di empat distrik, zona pengembangan teknologi tinggi dan kawasan industri di Shijiazhuang, ibu kota Provinsi Hebei, China utara.

Beijing telah mengoptimalkan langkah-langkah pengendalian COVID-19 untuk meminimalkan dampaknya terhadap mata pencaharian masyarakat.

Wakil Perdana Menteri Sun Chunlan pada hari Rabu menggarisbawahi pentingnya terus mengoptimalkan respons COVID-19 negara.

Dia mendesak upaya untuk lebih mengoptimalkan tanggapan COVID-19, meningkatkan diagnosis, pengujian, pengobatan dan tindakan karantina, memperkuat imunisasi seluruh populasi, terutama orang tua, dan meningkatkan persiapan obat-obatan dan sumber daya medis lainnya.

BACA JUGA : Usai COVID-19, WHO Antisipasi Munculnya Wabah Lain

"Semua distrik seharusnya hanya melakukan skrining asam nukleat untuk personel kunci dan tidak memperluas cakupan pengujian," kata Zhang Yi, wakil direktur komisi kesehatan kota Guangzhou, pada konferensi pers.

Distrik Tianhe, Haizhu, dan Liwan di Guangzhou telah mengumumkan pembukaan kembali restoran, bioskop, dan tempat-tempat tertutup dan semi-tertutup lainnya sejak Rabu.

Banyak perusahaan katering juga melanjutkan layanan makan malam sementara beberapa pusat kebugaran dan renang juga dibuka kembali.(mdr3/lal)