Rugi Rp 12 M dalam Semalam, Ressa Herlambang Alami Kebangkrutan

Kisah pilu datang dari penyanyi Ressa Herlambang. Selama ini, ia ternyata menutupi cerita kebangkrutan yang dialami keluarganya sejak 2010 lalu.

Rugi Rp 12 M dalam Semalam, Ressa Herlambang Alami Kebangkrutan
Ressa Herlambang (Matamata.com/Adiyoga Priyambodo)

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Kisah pilu datang dari penyanyi Ressa Herlambang. Selama ini, ia ternyata menutupi cerita kebangkrutan yang dialami keluarganya sejak 2010 lalu.

Mantan kekasih Nia Ramadhani itu tak percaya kehidupan glamornya yang seakan berada di dunia fantasi dapat berubah dalam semalam.

"Aku mengalami bangkrut sampai harus berpindah kehidupan, istilahnya di dunia fantasi sampai menjalani hidup yang tak pernah terpikirkan olehku bahwa aku ada di titik itu," kata Ressa Herlambang saat ditemui di kawasan Transmedia, Tendean, Jakarta Selatan, Senin (6/2/2023).

Kisah tersebut berawal dari tahun 2010 saat bisnis keluarganya mengalami kebangkrutan. Namun, ada hal aneh yang terjadi sebelum kebangkrutan tersebut di mana di rumahnya sempat terjadi bola api yang jatuh hingga pajangan yang juga tiba-tiba jatuh tanpa sebab.

"(Tahun) 2010 tepatnya kalau aku boleh cerita, kita mengalami pailit dalam bisnis, tapi faktor yang aku nggak bisa tutupin, di rumah tuh pernah kejadian bola api jatuh, pajangan di rumah aku tuh jatuh runtuh tanpa sebab, belingnya sampai jadi pasir-pasir," terang Ressa Herlambang.

Usai kebangkrutan tersebut, ibundanya sempat jatuh di kamar mandi. Keluarganya juga disebut sampai pernah tidur di samping rel kereta.

"Mama sempat nggak ingat siapa pun, jatuh dari kamar mandi tanpa busana, sampai tidur di samping rel kereta api sama papa, itu semua sudah dialami," cerita Ressa Herlambang.

Sampai saat ini, Ressa Herlambang sendiri tak mengerti mengapa bisnis keluarganya sampai merugi hingga Rp 12 miliar dalam semalam.

Dirinya juga tak ingin mengaitkan hal tersebut dengan mistis atau menyalahkan orang lain atas kebangkrutan yang dialami oleh keluarganya.

"Aku nggak mau masuk ke dalam hal mistis atau merugikan siapa pun, tapi bisnis yang merugi hingga Rp 12 miliar dalam semalam, mungkin orang-orang yang berpartner sama papa mama aku mereka tahu ceritanya, tapi balik lagi itu yang menyebabkan berpindahnya dari dunia fantasi," pungkasnya.(eky)