Musra Berkaitan Persoalan Kesejahteraan, Airlangga Capresnya Mahfud Cawapres

Dalam jajak pendapat tersebut, peserta Musra Kalimantan Selatan disebut lebih mendambakan pemimpin bangsa yang berani, tegas, dan berwibawa. Setelah itu, kriteria pemimpin yang diidamkan yakni merakyat, jujur dan bersih

Musra Berkaitan Persoalan Kesejahteraan, Airlangga Capresnya Mahfud Cawapres
Musra Berkaitan Persoalan Kesejahteraan, Airlangga Capresnya Mahfud Cawapres

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Gabungan relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) selesai menggelar Musyawarah Rakyat (Musra) XV di Kalimantan Selatan. Musra Kalimantan Selatan (Kalsel) menghasilkan dua menteri Jokowi sebagai calon presiden dan calon wakil presiden atau capres-cawapres favorit.
Dalam keterangan tertulis gabungan relawan Jokowi, Rabu (25/1/2023), acara Musra diselenggarakan di Hotel Aria Barito, Kota Banjarmasin. Isu-isu yang cukup mencuat dibicarakan dalam Kota Banjarmasin. Isu-isu yang cukup mencuat dibicarakan dalam Musra berkaitan persoalan kesejahteraan.

BACA JUGA : BMKG Prakirakan Cuaca Jabodetabek Hari Ini, Sebagian Besar...

Selain itu, isu-isu yang cukup hangat dibicarakan adalah Kalimantan Selatan sebagai provinsi yang memiliki basis pertambangan namun ekonominya mulai terpengaruh ketidakpastian harga komoditas tambang di pasar global. Relawan Jokowi menampung aspirasi warga dengan fasilitas e-voting, termasuk untuk nama-nama calon presiden dan calon wakil presiden pilihan.

Dalam jajak pendapat tersebut, peserta Musra Kalimantan Selatan disebut lebih mendambakan pemimpin bangsa yang berani, tegas, dan berwibawa. Setelah itu, kriteria pemimpin yang diidamkan yakni merakyat, jujur dan bersih.

BACA JUGA : Anak Haji Lulung di PPP Lengser Bukan Karena Dukung Anies...

Total ada 2.036 suara yang masuk dalam musra. Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menjadi calon presiden favorit di Kalimantan Selatan disusul Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Di bagian cawapres, Menko Polhukam Mahfud Md menjadi yang paling banyak dipilih. Berikut ini hasil Musra Kalsel gabungan relawan Jokowi.

Calon presiden
1. Airlangga Hartarto: 430
2. Prabowo Subianto: 419
3. Ganjar Pranowo: 363
4. Moeldoko: 309
5. Mahfud Md: 216
6. Anies Baswedan: 115
7. Ridwan Kamil: 80
8. Agus Harimurti Yudhoyono: 25
9. Erick Thohir: 24
10. Puan Maharani: 20
11. Lainnya: 35
Total: 2.036.(ris)