Mas Dion Siap Maju Calon Bupati Pasuruan 2024

Mas Dion Siap Maju Calon Bupati Pasuruan 2024
Sudiono Fauzan

NUSADAILY.COM - PASURUAN - Partai pemenang Pemilu di Kabupaten Pasuruan, PKB, memang belum memiliki jago Pilkada 2024. Namun, salah satu kader terbaiknya, Sudiono Fauzan siap maju sebagai calon Bupati Pasuruan. 

"Sebagai kader partai yang Istiqomah di PKB, saya siap diberi tugas dan ditempatkan dimana saja oleh pimpinan PKB, untuk berkhidmat kepada rakyat, bangsa dan negara," kata Sudiono Fauzan kepada wartawan. 

Untuk menunjukkan kesiapan dan menguji elektabilitasnya, Mas Dion, sapaan akrabnya, memilih pindah daerah pemilihan (Dapil) pada pencalonan anggota legislatif. Dari yang semula di Dapil Rembang, akan berpindah ke Dapil Tosari, Tutur, Purwosari. 

"Saat ini saya fokus mempersiapkan Pemilu Legislatif. Saya belum berpikir pada persoalan Pilkada, karena waktunya masih jauh," jelas Dion yang juga Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan. 

Direktur Pusat Studi dan Advokasi Kebijakan (Pusaka), Lujeng Sudarto menyatakan, Mas Dion, merupakan salah satu orang yang berjasa mengantarkan Irsyad Yusuf sebagai Bupati Pasuruan dua periode. 

Selain sebagai ketua pemenangan Pilkada, ia juga berperan penting menyapu bersih dukungan seluruh partai politik dan menjadikan Irsyad Yusuf sebagai calon tunggal Bupati Pasuruan tahun 2018 lalu. 

"Mas Dion salah satu orang yang paling berkeringat dan berjasa dalam memenangkan Irsyad Yusuf sebagai  Bupati Pasuruan dua periode. Karenanya, ia sangat layak dan diapresiasi untuk dicalonkan Bupati Pasuruan tahun 2024," kata Lujeng Sudarto. (oni/wan)