Kamis, Desember 9, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaLifestyleTravel7 Negara yang Punya Aturan Unik, Mulai Injak Duit Sampai Harus Telanjang

7 Negara yang Punya Aturan Unik, Mulai Injak Duit Sampai Harus Telanjang

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Penting untuk kamu ketahui aturan di sebuah negara sebelum mengunjunginya. Seaneh dan seunik apa pun aturannya, kamu tidak boleh protes, karena kalau aturan itu dilanggar bisa buat kamu masuk penjara.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA: Black Lava Camp, Kemah Mewah dengan Beragam Fasilitas

Dilansir dari berbagai sumber, inilah 7 negara yang memiliki aturan unik:

1. Menginjak Uang (Thailand)

Thailand sangat menjunjung tinggi penghormatan masyarakat terhadap rajanya. Bahkan sampai ada peraturan yang tidak memperbolehkan masyarakat menginjak foto-foto rajanya, bahkan yang ada di mata uang Thailand.

Jika kamu sedang berada di Thailand dan menemukan selembar uang, kamu jangan berperilaku seperti di Indonesia ya. Misalnya dengan menginjaknya lalu menyeretnya ke tempat yang sepi kemudian memungutnya.

Karena menginjak foto raja Thailand yang ada di mata uang merupakan sebuah penghinaan dan kamu akan langsung dikenakan hukuman oleh pihak yang berwajib.

BACA JUGA: Hobi Haiking? Perhatikan Hal Ini Sebelum Mendaki Gunung Es

2. Makan Permen Karet (Singapura)

Singapura juga memiliki aturan unik untuk menjaga kebersihan negaranya. Tak heran jika Singapura menjadi salah satu negara maju di Asia.

Singapura memiliki aturan yang tidak memperbolehkan masyarakatnya memakan permen karet untuk menjaga kebersihan kota. Tekstur permen karet yang lengket jika dibuang sembarangan tentu dapat mengganggu orang lain dan mengotori jalan.

Untuk mengurangi hal tersebut, pemerintah Singapura akhirnya mengeluarkan peraturan bahwa dilarang memakan permen karet. Jadi kamu yang sedang berkunjung ke Singapura, pastikan kamu tidak membawa permen karet, bahkan memakannya di tempat umum.

3. Menyelamatkan Orang Tenggelam (China)

Jika kamu berada di China dan memilih pantai sebagai destinasimu, Kamu harus berhati-hati di sana. Ketika kamu melihat orang yang tenggelam di tengah laut, kamu dilarang keras untuk menyelamatkannya. Karena menyelamatkan orang yang tenggelam adalah tindakan ilegal.

Hukum tersebut merujuk pada eastern philosophy yang mengatakan bahwa menyelamatkan orang tenggelam bisa merusak nasib seseorang. Jadi, meskipun niatmu baik, kamu harus berhati-hati karena kamu bisa terkena hukuman oleh pihak yang berwajib di China.

BACA JUGA: Lagi Stress? Yuk Healing Bareng di Nyore Café Malang

4. Pakai High Heels (Yunani)

Yunani terkenal memiliki banyak bangunan kuno dan bersejarah yang menarik untuk dikunjungi.

Tapi, hati-hati bagi kamu penggemar high heels karena sepatu jenis ini dilarang keras dipakai saat mengunjungi situs-situs bersejarah.

Aturan ini dibuat karena sepatu high heels berpotensi merusak situs bersejarah yang ada.

BACA JUGA: Penginapan Mewah Gratis Senilai Jutaan Dolar, Siapa Mau? Ini Syaratnya

5. Mengendarai Mobil Kotor (Rusia)

Kalau kamu liburan ke Moskow, Rusia, jangan sekali-kali mengendarai mobil dengan kondisi kotor dan tidak dicuci. Biarpun kita tidak tahu seperti apa definisi kotor menurut pemerintah setempat, tetapi siapa saja yang melanggar aturan ini akan dikenakan denda US$100.

Mungkin aturan unik ini menjadi jawaban kenapa mobil-mobil di ibu kota Rusia hampir semuanya bersih. Jadi pastikan juga bahwa mobil yang kamu kendarai sudah bersih dan mengkilap, agar tidak terkena denda oleh pihak yang berwajib.

6. Kehabisan Bensin (Jerman)

Di Autobahn atau jalan federal Jerman diatur dimana pengendara boleh di atas 100 mil per jam. Nah jika kamu kehabisan bensin di sepanjang jalan ini, kamu akan didenda.

Kok ada aturan unik gitu? Iya karena orang Jerman menganggap bahwa siapapun harus menjaga mobil agar terisi bensin dengan baik dan jika benar kehabisan bensin dianggap kelalaian. Juga berjalan di jalan raya ini tidaklah aman karena kendaraan yang melaju di sini sangat kencang.

BACA JUGA: Baru Bercerai, Jonathan Frizzy Kepergok Elus Dagu Ayu Ting Ting

7. Wajib Telanjang (Cap d’Agde, Prancis)

Untuk aturan yang satu ini mungkin sangat bertolak belakang dengan kebiasaan dan adat yang dimiliki orang Asia, namun ternyata justru terjadi di Prancis.

Salah satu kotanya, yaitu Cap d’Agde mewajibkan para turis untuk melepaskan pakaiannya di pantai. Apabila merasa ragu-ragu justru tak akan segan ditegur. Tak heran bila pantai ini pun disebut sebagai salah satu pantai telanjang yang terkenal.(eky)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Peningkatan aktivitas gunung Semeru ##tiktokberita

♬ suara asli - Nusa Daily