Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaLifestyleEntertainment"West Side Story", Kisah Klasik Masa Muda 1957 di New York

“West Side Story”, Kisah Klasik Masa Muda 1957 di New York

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Sutradara pemenang Academy Award Steven Spielberg bersama dengan The Walt Disney Company merilis cuplikan terbaru dari film adaptasi musikal “West Side Story”.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Mengutip keterangannya pada Minggu, Spielberg bekerja sama dengan pemenang Pulitzer Prize dan Tony Award Tony Kushner.

BACA JUGA: Sinopsis “Sinkhole”, Lubang Ratusan Meter Pembawa Petaka

“West Side Story” menceritakan kisah klasik persaingan sengit dan cinta masa muda di 1957 New York City. Adaptasi dari drama musikal populer ini dibintangi oleh Ansel Elgort (Tony); Rachel Zegler (Maria); Ariana De Bose (Anita); David Alvarez (Bernardo); dan Mike Faist (Riff).

Selain itu, ada pula Josh Andrés Rivera (Cina); Ana Isabelle (Rosalía); Corey Stoll (Letnan Schrank); Brian d’Arcy James (Petugas Krupke); dan Rita Moreno (sebagai Valentina, pemilik toko tempat Tony bekerja).

BACA JUGA: Malware dan Penipuan Berkedok “Squid Game” Bertebaran di Dunia Maya

Moreno –satu dari hanya tiga artis yang mendapat penghargaan Academy, Emmy, GRAMMY, Tony, dan Peabody Awards –juga menjabat sebagai salah satu produser eksekutif film tersebut.

Menyatukan individu terbaik dari Broadway dan Hollywood, tim kreatif film ini terdiri dari Kushner, yang juga menjabat sebagai produser eksekutif; pemenang Tony Award Justin Peck sebagai koreografer.

BACA JUGA: Alasan Mengapa Orang Suka Film Horor

Ada juga konduktor musik terkenal dari Los Angeles Philharmonic dan pemenang Grammy Award Gustavo Dudamel, yang memimpin skor film; komposer dan konduktor nominasi Academy Award David Newman (“Anastasia”), yang mengaransemen musik.

Selain itu ada pula komposer pemenang Tony Award Jeanine Tesori (“Fun Home,” “Thoroughly Modern Millie”), yang mengawasi kualitas vokal; dan supervisor musik nominasi Grammy Matt Sullivan (“Beauty and the Beast,” “Chicago”), yang bertindak sebagai eksekutif produser musik.

BACA JUGA: Labu Kuning Identik Perayaan Halloween. Mengapa?

Film ini diproduksi oleh Spielberg, produser nominasi Academy Award Kristie Macosko Krieger dan produser pemenang Tony Award Kevin McCollum.

“West Side Story” telah diadaptasi menjadi film dari pertunjukan Broadway di tahun 1957.

Koreografi orisinal oleh Jerome Robbins, berdasarkan pertunjukan, buku oleh Arthur Laurents, musik oleh Leonard Bernstein, lirik oleh Stephen Sondheim, drama yang disusun, disutradarai dan dikoreografi oleh Jerome Robbins, lirik oleh Stephen Sondheim, musik oleh Leonard Bernstein.

20th Century Studios “West Side Story” akan tayang di bioskop Indonesia pada Desember 2021.(mic)

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU

Pelanggan Ini Kesal Gegara Kena Getok Harga, Pesan 4 Minuman Seharga Rp 5,4 Juta

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Pergi liburan ke Yunani, seorang turis mengalami kejadian getok harga. Dirinya dipaksa membayar Rp 5,4 juta untuk menu minuman saja. Pergi...