Iwan Fals Netral di Pemilu 2024

Iwan Fals menyatakan prinsip kenetralan saat pesta demokrasi pemilihan umum (Pemilu) 2024 di akun X miliknya @iwanfals.  

Iwan Fals Netral di Pemilu 2024

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Iwan Fals menyatakan prinsip kenetralan saat pesta demokrasi pemilihan umum (Pemilu) 2024 di akun X miliknya @iwanfals.

 

Dilansir dari medcom.id, sebelumnya beredar kabar, Iwan Fals akan mengisi kampanye akbar paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Jakarta International Stadium (JIS) pada 10 Februari 2024.

 

"Tiga Rambu sebagai Manajemen Iwan Fals memberitahukan bahwa sampai saat ini Iwan Fals tetap memegang prinsip kenetralan sehubungan dengan pesta demokrasi Pemilu tahun 2024," tulis keterangan dari Tiga Rambu pada Rabu, 7 Februari 2024.

 

"Iwan Fals tidak terkait dan tidak terikat dengan partai politik maupun pasangan calon (paslon) manapun," lanjutnya.

 

"Pertunjukan-pertunjukan Iwan Fals selalu menitikberatkan secara tertulis dalam kontrak kerja sama untuk tidak berkaitan atau tidak digunakan untuk kebutuhan politik, termasuk untuk kepentingan kampanye," tutup keterangannya dengan harapan pengumuman dapat dipahami dan memberi kejelasan kepada yang membutuhkan.

 

Iwan Fals dikenal sebagai musisi kritis yang kerap mengkritik pemerintah melalui lagu miliknya. Lagu Iwan, seperti "Politik Uang" mengisahkan budaya politik uang yang seakan jamak dibicarakan terjadi di Indonesia.

 

Beberapa lagu Iwan kembali viral selama pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Salah satunya "Sore Tugu Pancoran" kembali viral usai debat keempat.(*)