Jumat, Januari 21, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaLifestyleEntertainmentSempat Kecanduan Narkoba Sintetis, Fico Fachriza Habiskan Rp1,7 Miliar

Sempat Kecanduan Narkoba Sintetis, Fico Fachriza Habiskan Rp1,7 Miliar

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Komika Fico Fachriza sempat bercerita di media sosial bahwa dirinya pernah terjerumus narkoba.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Dalam kicauan di media sosial pada tahun lalu, Fico menyebut dirinya sampai menghabiskan Rp1 miliar lebih hanya untuk narkoba jenis ganja sintetis alias sinte.

BACA JUGA: Fico Fachriza Ditangkap karena Narkoba Jenis Tembakau Gorilla

“Umur 25 aku habisin buat beli narkoba 1,77 miliar,” tulisnya pada Mei 2021.

“Gue tuh pernah jadi Legenda Sinte Indonesia. Sampai di Yogyakarta tuh, di mana market sintenya mahasiswa, reseller pegang barang cuma dikit karena jualnya eceran,” kata Fico dalam kicauan yang lain.

BACA JUGA: Pernah Sindir Orang Pakai Narkoba, Cuitan Ardhito Pramono Viral

“Kalau misal gue datang, reseller-nya pada patungan barang buat cukupin sinte gue,” lanjutnya.

Dalam sebuah video yang diunggah di akun YouTube miliknya pada 16 Juli 2017, Fico juga mengisahkan pengalamannya terjerumus narkoba.

Ia bercerita bahwa awal mula dirinya berkenalan dengan obat-obatan terlarang itu adalah saat umur 21 tahun. Kala itu, namanya melambung setelah menjadi juara 2 kompetisi stand up comedy dan mengantarkannya ke dunia hiburan.

“Dengan umur yang masih labil dan rekening yang menggelembung, gue gamang. Apa lagi yang harus gue lakukan?” kata Fico dikutip dari CNNIndonesia.com.

BACA JUGA: Naufal Samudra Ditangkap karena Narkoba, Dinda Kirana: Ini Waktu yang Berat

Pada pertengahan 2015, kata Fico, seorang temannya yang membawa pengaruh negatif dan menawarkan narkoba jenis tembakau gorilla.

Merasa tertantang, ia mencoba narkoba tersebut dan merasa kecanduan. Fico kemudian mengonsumsi narkoba tersebut secara rutin hingga merasa kebal.

Ia menggunakan narkoba itu selama satu tahun dan merasa bersih. Hal itu ia rasakan dengan dalih di Indonesia kala itu belum ada undang-undang yang mengatur jenis narkoba tersebut.

BACA JUGA: Ardhito Pramono Ditangkap Terkait Kasus Narkoba

Setelah begitu terpuruk akibat kecanduan, ia kemudian mulai berusaha bangkit. Salah satu yang Fico lakukan adalah dengan memotivasi diri dan sharing ke teman terdekatnya.

“Gue berspekulasi sepertinya gue harus mengakhiri semua ini. Tempat yang paling mungkin untuk gue cari adalah teman baik yang tidak men-judge gue sebagai seorang pecandu,” kata Fico.

Namun Fico kembali ke lubang yang sama. Ia ditangkap oleh pihak kepolisian terkait dugaan penyalahgunaan narkoba pada Kamis (13/1) malam.

Dalam penangkapan tersebut, polisi mengungkapkan bahwa Fico terjerat kasus penyalahgunaan narkoba jenis sintetis atau tembakau gorilla. Kendati demikian, belum diketahui berapa banyak tembakau gorilla yang disita oleh polisi saat menangkap Fico.(mic)

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Perampok di Sukun Malang Tertangkap di Taman Dayu Pandaan ##tiktokberita

♬ original sound - Nusa Daily