Keren! China Berhasil Mencapai Kemajuan Besar dalam Memajukan Insiatif yang Indah

Kemajuan besar sudah dicapai dalam mempromosikan Inisiatif China yang Indah selama sepuluh tahun terakhir berkat upaya gabungan untuk meningkatkan ekologi dan lingkungan negara, kata seorang pejabat senior Jum’at

NUSADAILY.COM – BEIJING – Kemajuan besar sudah dicapai dalam mempromosikan Inisiatif China yang Indah selama sepuluh tahun terakhir berkat upaya gabungan untuk meningkatkan ekologi dan lingkungan negara, kata seorang pejabat senior Jum’at (21/10).

ilustrasi bersepeda di taman sumber istockphoto

Baca Juga: Melihat Agenda Kongres Partai Komunis China di Akhir Pekan...

Melansir Xinhua, “China mencapai keajaiban dalam perlindungan ekologi dan pembangunan hijau sejak 2012, Wakil Menteri Ekologi dan Lingkungan,” kata Zhai Qing  pada konferensi pers di sela-sela Kongres Nasional ke-20 CPC.

“Kampanye guna memerangi polusi udara, air dan tanah  membawa hasil yang nyata. Pada tahun 2021, konsentrasi rata-rata partikel udara berbahaya PM2.5 di kota-kota China pada atau di atas tingkat prefektur menurun 34,8 persen dari tahun 2015.

Dalam restorasi dan perlindungan ekologi, total luas cagar alam di semua tingkatan menyumbang sekitar 18 persen dari luas daratan China, dan lima taman nasional telah dibangun, kata Zhai.

Baca Juga: Disparta Kota Batu Gelar Pelatihan Digitalisasi Branding dan Pemasaran

Populasi lebih dari 300 jenis hewan dan tumbuhan liar yang langka dan terancam punah berhasil dipulihkan dan ditingkatkan, tambah Zhai.

Kemajuan yang solid telah digapai dalam pembangunan hijau, sirkular dan rendah karbon, kata Zhai.

Pada tahun 2021, emisi karbon dioksida China per unit PDB turun 34,4 persen dari 2012, dan pangsa batubara dalam konsumsi energi primer turun dari 68,5 persen menjadi 56 persen selama periode tersebut.

 China akan lebih meningkatkan kualitas ekologi dan lingkungan, mempromosikan pergeseran hijau komprehensif dalam pembangunan ekonomi dan sosial, serta memajukan pembentukan dan peningkatan sistem tata kelola lingkungan modern kedepannya, kata Zhai. (mdr1)