Final Piala Dunia U-17 Malam Ini, Ambisi Prancis Tuntaskan Dendam ke Jerman

Final Piala Dunia U-17 Malam Ini, Ambisi Prancis Tuntaskan Dendam ke Jerman


NUSADAILY.COM - SOLO - Tidak ada rahasia lagi di antara Timnas Prancis dan Timnas Jerman. The Little Blues pun siap mengalahkan Die Mannschaft untuk jadi juara Piala Dunia U-17.
Piala Dunia U-17 2023 memasuki babak final, Sabtu (2/12/2023) malam WIB, di Stadion Manahan, Solo. Jerman dan Prancis akan saling beradu untuk memperebutkan status juara dunia.

Bagi kedua tim, final Piala Dunia U-17 ini merupakan ulangan final Euro U-17 pertengahan tahun lalu. Pada turnamen yang digelar di Hungaria itu, Jerman mengalahkan Prancis lewat adu penalti setelah berimbang tanpa gol selama 90 menit.

Aroma dendam tentu menyelimuti pikiran para pemain Prancis saat bertemu Jerman. Mereka sudah pasti tidak mau gagal lagi dan siap membalas kekalahan tersebut.

Meski Jerman kini lebih difavoritkan menang, Prancis tidak gentar karena lawan tidak asing untuk mereka. Prancis dan Jerman disebut sudah saling memahami kekuatan serta kelemahan masing-masing.

"Kami sukses mendapatkan kesempatan untuk berada di final. Kami memahami bahwa Jerman adalah tim yang kuat. Ini akan menjadi permainan yang bagus," kata Jean-Luc Vannuchi selaku Pelatih Timnas Prancis dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan, Jumat (1/12/2023).

"Kami menghormati satu sama lain, kami sudah mengetahui kekuatan satu sama lain. Ini akan menjadi laga yang ketat karena kedua tim sudah tahu gaya permainan masing-masing. Kami akan berusaha untuk membawa trofi ini pulang ke negara kami," tambahnya. (wan)