Ronaldo Bakal Dapat Medali Kehormatan dari Kota Lisbon

Pencapaian Cristiano Ronaldo mendapat penghargaan dari kota Lisbon. Megabintang sepakbola Portugal itu akan diganjar sebuah medali kehormatan.

Ronaldo Bakal Dapat Medali Kehormatan dari Kota Lisbon
Cristiano Ronaldo (dailypost)

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Pencapaian Cristiano Ronaldo mendapat penghargaan dari kota Lisbon. Megabintang sepakbola Portugal itu akan diganjar sebuah medali kehormatan.

Ronaldo sudah berkarier selama lebih dari dua dekade. Setelah merintis bersama Sporting CP pada 2002, penyerang yang kini memperkuat Al Nassr itu mengecap sukses di Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.

Trofi-trofi bergengsi sudah dimenangi Ronaldo di level klub. Pemain yang kini berusia 38 tahun itu pun sudah lima kali memenangi Ballon d'Or, yang dianggap simbol sebagai pesepakbola terbaik di dunia.

Tidak hanya di level klub, kesuksesan juga mengikuti Cristiano Ronaldo di kancah internasional. Ronaldo bermain sebanyak 198 kali untuk timnas Portugal dan mencetak 122 gol yang membantu negaranya memenangi Piala Eropa 2016 dan UEFA Nations League.

Ronaldo sudah memecahkan berbagai rekor dan menciptakan lebih dari 800 gol di sepanjang kariernya. Ronaldo juga dianggap sebagai salah satu pesepakbola terbaik dalam sejarah.

Sebuah pemungutan rahasia dilangsungkan pada April lalu yang memutuskan bahwa Ronaldo lah yang akan menerimanya. Walikota Lisbon, Carlos Moedas, mengungkapkan Ronaldo telah berjasa dengan memberikan harapan bagi anak-anak muda untuk bermimpi besar.

Medali kehormatan itu sendiri rencananya akan diberikan kepada Ronaldo pada bulan ini.

"Ini adalah sebuah penghormatan kepada seorang anak laki-laki yang menjadi seorang pria dewasa di Lisbon, dan selain identitas tempat kelahirannya, dia menjadi orang Lisbon yang hebat, dalam arti hasrat yang dia punya untuk kota itu," ucap Moedas dikutip Record.

Meski demikian, Cristiano Ronaldo sedang menghadapi fase krusial di dalam kariernya setelah Al Nassr terancam nirgelar di musim ini. Ronaldo dilaporkan akan hengkang hanya beberapa bulan setelah digaet pada Januari silam.(eky)