Penyanyi Michael Benjamin Meninggal Dunia saat Konser di Paris

Di tengah konser di kota Paris, Prancis, penyanyi asal Haiti Michael Benjamin, yang lebih dikenal dengan nama panggung Mikaben pingsan dan meninggal di atas panggung.

NUSADAILY. COM – JAKARTA – Michael Benjamin alias Mikaben meninggal dunia di tengah-tengah konser. Istrinya yang sedang hamil terkejut.

Di tengah konser di kota Paris, Prancis, penyanyi asal Haiti Michael Benjamin, yang lebih dikenal dengan nama panggung Mikaben pingsan dan meninggal di atas panggung.

Mikaben meninggalkan istrinya, Vanessa yang sedang hamil dan seorang putrinya yang masih berusia dua tahun.

Vanessa berterima kasih kepada publik atas doa-doa yang diberikan kepada mendiang suaminya dan juga untuk keluarganya, selain itu, Vanessa juga meminta privasi untuk keluarga mereka.

BACA JUGA: Polda Jatim Bungkam soal Rekaman CCTV di Kanjuruhan Hilang

Mikaben Meninggal di Depan 10.000 Penggemar

Dari video yang beredar di media sosial menunjukkan bagaimana penyanyi itu tiba-tiba tergeletak pada saat tampil pada Sabtu (15, Oktober) malam (waktu setempat).

Di depan sekitar 10.000 mata penonton yang terkejut, dia pingsan dalam penampilannya dalam sebuah konser di ibukota Prancis, Paris.

Promotor konser kemudian mengumumkan di Twitter bahwa pria berusia 41 tahun itu telah meninggal dunia. Upaya darurat yang dilakukan berakhir sia-sia.

Perdana Menteri Haiti, Henry terkejut dengan kematian Mikaben. “Terkejut dengan kematian mendadak seorang artis yang sangat berbakat,” tulis Henry di Twitter.

BACA JUGA: Kejagung Jelaskan Alasan Ferdy Sambo Tak Kenakan Rompi Tahanan Saat Sidang – Arti Warna Rompi Merah

Rapper kelahiran Haiti, Wyclef Jean, menyebut Mikaben sebagai ‘Salah satu artis paling berpengaruh dan menginspirasi dari generasi mereka’ dalam sebuah wawancara dengan The Miami Herald, seperti dilansir Morgenpost.

Mikaben adalah putra dari penyanyi Lionel Benjamin yang lahir di ibukota Haiti, Port-au-Prince pada tahun 1981. Mikaben adalah seorang penyanyi dan juga produser.

Dia muncul di beberapa hits bersama band bernama Carimi, pada lagu berjudul “Baby I Missed You” dan “Fanm sa Move”. Mikaben tidak hanya memiliki penggemar di negara asalnya saja. Dia memiliki pengikut lebih dari satu juta di Instagram pribadinya, @mikaben509. (jrm1)