Pengetahuan Tentang Teh Cina, Ini Poin yang Harus Diketahui

"teknik pembuatan teh tradisional China dan kebiasaan terkait" yang dideklarasikan oleh China diadakan di Rabat, Maroko untuk melindungi barang tak berwujud warisan budaya UNESCO.

Pengetahuan Tentang Teh Cina, Ini Poin yang Harus Diketahui
Teh China ( sumber: chinanews.com)

NUSADAILY.COM - BEIJING - "teknik pembuatan teh tradisional China dan kebiasaan terkait" yang dideklarasikan oleh China diadakan di Rabat, Maroko untuk melindungi barang tak berwujud warisan budaya UNESCO.

Jadi, seberapa banyak yang Anda ketahui tentang  pengetahuan "teh Cina" ini?

Asal Teh

Melansir chinanews.com, teh berasal dari Cina. Catatan dan legenda paling awal tentang teh dalam dokumen sejarah muncul dalam monograf obat pertama Tiongkok "Materia Medica Shen Nong": Sejarah paling awal orang Tionghoa minum teh dapat ditelusuri kembali ke Dinasti Qin Gu Yanwu menulis dalam "Rizhilu".

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Kuliner Khas Saat Berkunjung ke Gunung Kidul

Efek Teh

Teh adalah obat mujarab untuk memelihara kesehatan dan keajaiban untuk memperpanjang hidup. Ia lahir di lembah-lembah, dan dewa-dewanya juga demikian. Hubungan manusia mengadopsinya, dan orang-orangnya menumbuhkan Takdir.

Produksi Teh

Pada tahun 2020, produksi teh dunia adalah 6,269 juta ton, dan produksi teh China adalah 2,986 juta ton, peringkat pertama di dunia, total area teh dunia adalah 76,47 juta mu, dan total area teh China adalah 47,475 juta mu, juga menempati peringkat pertama Di dalam dunia.

Teh China memiliki dampak besar pada produksi dan konsumsi teh dunia. Outputnya menyumbang 47,63% dari produksi teh dunia, konsumsinya mencapai 41,68% dari total konsumsi teh dunia, dan volume ekspornya mencapai 19,14% dari total konsumsi teh dunia.

BACA JUGA : Cara Mengetauhi Makan yang Tidak Layak Konsumsi

Perubahan Teh

Menurut data dari iiMedia Consulting, ukuran pasar minuman teh baru China akan mencapai 279,59 miliar yuan pada tahun 2021, dan diperkirakan akan melebihi 300 miliar yuan pada tahun 2022.

Menurut catatan sejarah, teh susu berasal dari Tibet, China. Munculnya teh susu terkait dengan kebiasaan hidup pengembara utara yang makan daging sapi dan daging kambing sepanjang tahun.

Menariknya, perantau utara saat itu suka menambahkan garam ke teh susu dan memakannya dengan nasi goreng, sehingga rasa asli teh susu adalah asin.(mdr3/lal)