Sabtu, November 27, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsNusantaraPemerintah Sulbar Bentuk Tim Percepatan Pembangunan Ekonomi

Pemerintah Sulbar Bentuk Tim Percepatan Pembangunan Ekonomi

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – MAMUJU – Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) membentuk tim percepatan pembangunan ekonomi dalam rangka mensukseskan pembangunan Sulbar.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Sebagai bentuk keseriusan Pemprov Sulbar dalam rangka percepatan pembangunan maka akan dibentuk tim percepatan pembangunan ekonomi,” kata Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar di Mamuju, Senin.

BACA JUGA : Hadiri Jatim Dialog 2021, Wagub Emil: Anak Muda Lokomotif Pembangunan Ekonomi Jatim

Ia mengatakan, pemerintahannya yang sudah memasuki tahun kelima harus menuntaskan agenda kerja pembangunan sesuai dengan visi misi pemerintahan.

“Semoga rapat kerja pembangunan yang dilaksanakan pemerintah Sulbar dapat pula membuahkan hasil untuk mensukseskan pembangunan,” katanya.

BACA JUGA : Festival Digitalisasi Keuangan Sulbar Mendorong Pembangunan Ekonomi

Ia meminta organisasi perangkat daerah (OPD) maksimal bekerja untuk pembangunan yang lebih baik bagi Sulbar.

“Berbagai faktor telah membuat pembangunan terhambat diantaranya yakni COVID-19, maupun gempa bumi Sulbar pada 15 Januari 2021 lalu dan bencana alam lainnya, seperti banjir dan longsor serta refocusing anggaran,” katanya.

BACA JUGA : Pemkab Bekasi Tetap Prioritaskan Pembangunan untuk Pulihkan Ekonomi

Hal itu tersebut mengakibatkan keterlambatan pemerintah dalam mensukseskan program kerja pembangunan di Sulbar,” katanya.

Ia juga menyampaikan, jika sumber daya manusia di Sulbar belum memadai serta sumber daya alam yang belum tersentuh dengan maksimal. Sehingga pendapatan asli daerah belum maksimal.

Sekda Sulbar Muhammad Idris, mengatakan, penyampaian Gubernur tersebut harus direalisasikan enam bulan kedepan untuk mensukseskan pembangunan.

“Tim percepatan pembangunan ekonomi yang dibentuk merupakan tim gabungan berbagai unsur stakeholder dari beberapa OPD serta tenaga ahli pemerintah Sulbar,” ujarnya.(lal)

- Advertisement -spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR