Senin, September 20, 2021
BerandaNewsNusantaraAPAK Desak Polda Sulsel Tuntaskan Kasus Mark-Up Sembako COVID-19

APAK Desak Polda Sulsel Tuntaskan Kasus Mark-Up Sembako COVID-19

NUSADAILY.COM – MAKASSAR – Aliansi Peduli Anti Korupsi Republik Indonesia Sulawesi Selatan (APAK RI Sulsel) mendesak Polda Sulsel menuntaskan kasus mark-up sembako COVID-19 untuk warga Makassar.

BACA JUGA : Wali Kota Jambi Bagikan Paket Sembako kepada Warga Terserang COVID-19 – Nusadaily.com

“Karena itu, kami mendukung upaya percepatan penuntasan kasus mark-up paket sembako COVID-19 untuk warga Makassar yang sudah lama ditangani Polda Sulsel,” kata Ketua Umum DPP APAK RI Sulsel Mastan, di Makassar, Selasa.

Dia berharap, Polda Sulsel dan BPK memiliki misi yang sama dalam pemberantasan korupsi, sehingga tidak ada permasalahan penanganan korupsi yang mandek atau molor.

Menurut Mastan, dari perkembangan kasus di lapangan diketahui kasus itu mandek di tahap audit oleh BPKP Sulsel, sehingga polda menarik permintaan audit dan beralih ke BPK.

BACA JUGA : Novel: Kasus Korupsi Bansos Nilainya Ratusan Triliun, Terjadi di Seluruh Indonesia – Noktahmerah.com

Hal tersebut sebelumnya telah dikemukakan Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dir Reskrimsus) Polda Sulsel Kombes Pol Widoni Fedri.

Menurut dia, pihaknya menarik dari BPKP karena sudah 6 bulan lamanya belum ada hasil audit. Sementara pihak penyidik butuh percepatan penyelesaian kasus.

Ia menegaskan dalam penanganan kasus dugaan mark up paket sembako COVID-19 Kota Makassar. Pihaknya tidak segan-segan menyeret semua pihak yang terlibat.

BACA JUGA : Ketua Komisi VIII DPR Dipanggil KPK Sebagai Saksi Kasus Suap Bansos – Beritaloka.com

Apalagi, lanjut dia, pelaku korupsi yang memanfaatkan dana COVID-19 tersebut untuk kepentingan pribadi atau kelompok dan tidak boleh ditolerir. Sehingga siapapun yang menjadi otaknya ancamannya adalah pidana mati.(ros)

RELATED ARTICLES
- Advertisement -spot_img

popular minggu ini

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Pemkot Malang Alokasikan Dana Cukai Hasil Tembakau untuk Jaminan Kesehatan

NUSADAILY.COM - MALANG - Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Kesehatan memanfaatkan Dana Bagi Hasil (DBH) Cukai Hasil Tembakau (CHT) untuk program pemenuhan dan penyediaan...