Senin, September 26, 2022
BerandaInternationalSempat Distop, Hainan Airlines Terbang Lagi dari Berlin ke Beijing

Sempat Distop, Hainan Airlines Terbang Lagi dari Berlin ke Beijing

NUSADAILY.COM – BERLIN – Maskapai Hainan Airlines kembali memulai penerbangan langsung antara Berlin dan China, setelah sempat berhenti untuk sementara.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Melansir dari morgenpost.de, Hainan Airlines menutup penerbangan ke China sekitar dua setengah tahun akibat pandemi korona. Dan kini, Beijing dan Berlin kembali terhubung dengan penerbangan langsung.

BACA JUGA: Kecelakaan Roller Coaster di Legoland Günzburg, Orang Dewasa Hingga Anak Anak Jadi Korbannya

Pada hari Jumat, maskapai Hainan Airlines lepas landas untuk pertama kalinya dari bandara Berlin ke arah Cina.

Maskapai ini telah menawarkan penerbangan antara Tegel dan Beijing sejak 2008 hingga musim semi 2020, tetapi kemudian menghentikan koneksi karena pandemi.

Hainan Airlines merencanakan rute penerbangan mingguan. Pada hari Jumat pukul 02:30, penerbangan berangkat dari Beijing dan mencapai bandara Berlin pada pukul 06:40 (waktu setempat), dengan waktu perjalanan sepuluh jam.

Pada hari Jumat, pukul 16:50, juga akan ada perjalanan dari arah berlawanan dari bandara Berlin. Namun, rute ini membuat persinggahan panjang di kota Cina Dalian, berlangsung lebih dari 15 jam. Latar belakang adalah persyaratan perlindungan infeksi Cina. Penumpang harus melakukan tes bebas Covid-19 di sana.

 “Dengan dimulainya kembali koneksi terjadwal langsung ke Beijing, perjalanan antara kedua ibu kota akan menjadi lebih mudah,” kata perusahaan Bandara Berlin-Brandenburg pada kesempatan penerbangan pertama.

Menurut informasi yang disampaikan Kedutaan China, pesawat yang digunakan menuju Beijing ini memiliki 260 kursi di kelas ekonomi dan 32 kursi di kelas bisnis. Namun, selain persyaratan visa, ada juga pedoman masuk yang ketat, sehingga perjalanan ke Cina belum memungkinkan untuk semua orang.

BACA JUGA: Coba Terobos Gedung FBI, Pria Bersenjata Tewas usai Baku Tembak

Bandara Berlin juga mengumumkan inovasi lain pada hari Jumat. Untuk mengarahkan penumpang lebih khusus ke pemeriksaan keamanan di mana ada lebih sedikit penumpang. Waktu tunggu untuk masing-masing lokasi sekarang ditampilkan dalam hitungan menit.

“Sebuah sistem baru mengukur dengan tepat beberapa banyak waktu yang harus direncanakan para pelancong di pemeriksaan keamanan,” kata seorang juru bicara bandara. “Di situs web kami dan di aplikasi kami, waktu tunggu masih disebutkan. Namun, mereka akan ditautkan ke sistem baru pada waktu yang tepat,” kata juru bucara itu. (jrm1/lna)

BERITA KHUSUS

Unipma Lakukan Pengabdian Pengembangan Ekonomi Kreatif Berbasis Digitalisasi Pasar Desa Klumutan Saradan Madiun

NUSADAILY.COM – MADIUN - Kemiskinan merupakan salah satu permasalahan yang saat ini dihadapi oleh sebagian besar masyarakat kita, khususnya masyarakat yang tinggal di pedesaan....

BERITA TERBARU

Sidang Etik Ipda Arsyad Bakal Dilanjutkan Hari Ini

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Tim Komisi Kode Etik Polri (KKEP) akan kembali menggelar sidang etik terhadap mantan Kasubdit I Unit I Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan...