Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaLifestyleTravelKisah Mistis Nyi Roro Kidul di Kamar 308, Traveler Berani ke Sini?

Kisah Mistis Nyi Roro Kidul di Kamar 308, Traveler Berani ke Sini?

NUSADAILY.COM – SUKABUMI – Kamar ini dikeramatkan begitu banyak orang. Mereka yang datang memiliki berbagai macam tujuan dan berkaitan erat dengan Nyi Roro Kidul.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Dilansir dari detikcom, beberapa waktu lalu tim menyambangi kamar 308 di hotel Grand Inna Samudra Beach Sukabumi. Aneka kesan kami dapatkan setelah lima menit berada di dalamnya.

BACA JUGA: Lansia di Kota Malang Ditemukan Meninggal Dunia dalam Kamar Mandi

Di hari pertama kedatangan di hotel Grand Inna Samudra Beach Sukabumi, kami langsung menanyakan perihal kamar 308 yang sering jadi pembicaraan orang. Dari resepsionis kami memperoleh informasi bahwa tamu yang akan berkunjung diarahkan memasuki kamar pada pagi sampai sore hari.

“Mbak, kami mau ke kamar 308,” kata kami.

“Bisa pak. Kemungkinan besok pagi ya pak karena kalau malam hari ini sedang ada yang meditasi,” jawab resepsionis. Memang, kami datang ke Grand Inna Samudra Beach Sukabumi menjelang tengah malam.

BACA JUGA: Damkar Bantu Pria Obesitas Jatuh di Kamarnya

Mendengar jawaban itu, kami lalu melakukan check-in dan masuk ke kamar. Keesokan paginya, kami lalu mendatangi resepsionis kembali dan memberi tahu bahwa kami ingin masuk ke kamar 308.

“Silakan pak. Langsung saja menuju ke lantai tiga dan sudah ada staf yang menunggu di sana,” kata resepsionis.

Kira-kira pada pukul 08.00 WIB kami mengunjungi kamar 308 Grand Inna Samudra Beach Sukabumi. Begitu keluar dari lift perasaan sunyi langsung menyergap.

Lantai ini terasa hening sekali. Kesan bangunan tua memang menambah perasaan sunyi itu.

BACA JUGA: Wanita Muda Hamil 9 Bulan Ditemukan Tewas Membusuk di Kamar Kos Madiun

Kami langsung bertemu dengan salah satu staf dan mengetahui keinginan kami. Ia lalu membuka kamar bertuliskan “PRIVATE” bukan yang seharusnya 308, karena kamar sebelah yang kami masuki bertuliskan 309.

Begitu pintu dibuka, aroma dupa, bunga dan aneka wewangian lain langsung menyergap hidung kami. Gorden gelap menutup sebagian besar jendela kamar dan itu menambah suasana menjadi semakin angker namun langsung mereda di kala melihat kaligrafi Allah SWT dan beberapa Alquran di meja.

Kasur di kamar 308 Grand Inna Samudra Beach Sukabumi terlihat berbeda dengan set dipan di kamar biasa. Kamar yang kami tempati misalnya memiliki selimut dan kasur berwarna serba putih.

BACA JUGA: Petugas Lapas Bekasi Rutin Razia Kamar Tahanan

Ada begitu banyak pernak pernik di dalam kamar 308 Grand Inna Samudra Beach Sukabumi. Bunga-bunga bertebaran di atas kasur dan lantai.

Aneka sesaji, mulai dari tumpeng nasi kuning hingga kelapa ada di kamar 308 Grand Inna Samudra Beach Sukabumi. Perabotan di sana juga berbeda jauh dengan yang ada di kamar lain, semua senada berwarna hijau.

Di kamar 308 Grand Inna Samudra Beach Sukabumi ini juga terdapat begitu banyak lukisan wanita. Sepertinya, itu adalah penggambaran dari Nyi Roro Kidul.

BACA JUGA: Thariq Halilintar Positif Corona Ketiga Kalinya

Kami juga melihat lukisan Ir Sukarno di kamar 308 Grand Inna Samudra Beach Sukabumi ini. Ia dikisahkan begitu dekat Nyi Roro Kidul dan erat dengan ruang yang sakral ini.

Lima menit berlalu, kami lalu keluar kamar. Di sudut kamar di depan kamar mandi terdapat kotak amal dan kalau tidak salah, tulisannya berbunyi bahwa uang yang dimasukkan akan disalurkan ke anak yatim di Sukabumi.(eky)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Idap Hipertensi, Ibu di Tasikmalaya Meninggal Usai Terjatuh saat Lomba Balap Karung

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Kapolsek Mangkubumi Iptu Hartono mengatakan Rini (29) warga yang meninggal usai terjatuh saat lomba balap karung, memiliki riwayat penyakit darah...