Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaScience and TechnologyTiket Pesawat Luar Angkasa Virgin Galactic Mulai Dijual Seharga Rp 6 M,...

Tiket Pesawat Luar Angkasa Virgin Galactic Mulai Dijual Seharga Rp 6 M, Berminat?

NUSADAILY.COM – JAKARTA Virgin Galactic mengumumkan pada Selasa, 15 Februari 2022, bahwa tiket untuk penerbangan luar angkasa akan mulai dijual pada 16 Februari. Dan pelanggan akan diminta untuk membayar deposit sebesar $ 150.000, di mana $ 25.000 tidak dapat dikembalikan.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Melansir dari 看看新闻KNews, tiket pesawat luar angkasa Virgin Galactic dijual mulai harga $ 450.000 per tiketnya atau setara dengan Rp6.428.250.000 per tiketnya.. 

Perusahaan mengungkapkan tahun lalu bahwa ia menawarkan kepada pelanggan tiga opsi: satu tiket seharga $ 450.000, paket untuk teman dan keluarga, atau paket Tiket sewaan untuk seluruh pesawat ruang angkasa.

BACA JUGA: India Berhasil Kirim Tiga Satelit Luar Angkasa

Spaceflight akan diluncurkan dari Spaceport America di New Mexico, dan akan didahului oleh beberapa hari kegiatan persiapan ruang. 

Selama penerbangan luar angkasa, para penumpang akan mengalami perjalanan 90 menit yang mencakup peluncuran udara ikonik dan pendorong ruang angkasa Mach-3. 

Pesawat ruang angkasa membalik dengan anggun, dan penumpang akan menikmati beberapa menit tanpa bobot dan pemandangan Bumi yang menakjubkan dari 17 jendela pesawat ruang angkasa.

BACA JUGA: NASA: Stasiun Luar Angkasa Internasional Jatuh ke Bumi Tahun 2031

Sementara itu, Virgin Galactic juga mengungkapkan rencana untuk rebranding yang akan menggantikan iris pendiri Sir Richard Branson di logo merek dengan garis ungu pesawat ruang angkasanya. 

Langkah ini dimaksudkan untuk melemahkan hubungan Virgin Galactic dengan pendirinya. Branson telah menjual lebih dari $ 1,25 miliar saham sejak perusahaan go public pada 2019.

Pesawat ruang angkasa Virgin Galactic “Unity” menyelesaikan penerbangan uji berawak keempatnya pada 11 Juli tahun lalu. Dan itu juga merupakan penerbangan uji ruang awak penuh pertama. 

Pesawat ruang angkasa membawa 2 pilot dan 4 ahli misi. Branson berpartisipasi dalam penerbangan uji sebagai spesialis misi dan kembali tanpa insiden.

BACA JUGA: Korsel Siap Luncurkan Roket Luar Angkasa Pertama Buatan Dalam Negeri

Virgin Galactic menerima reservasi untuk perjalanan ruang angkasa komersial antara tahun 2005 dan 2014, dengan harga tiket $200.000 hingga $250.000 per kursi. 

Data dari 2019 menunjukkan bahwa lebih dari 600 orang membayar deposit, dengan total $80 juta. 

Setelah memulai kembali penjualan tiket pada bulan Agustus tahun lalu dan menaikkan harga menjadi $450.000. Beberapa media melaporkan bahwa 100 tiket telah terjual pada bulan November di tahun yang sama. 

Bahkan CEO SpaceX, Elon Musk memesan sendiri tiket perjalanan ruang angkasa Virgin Galactic.

Namun, Virgin Galactic tidak terbang cukup tinggi dan cukup cepat untuk mengorbit Bumi. 

Sebaliknya, penerbangan suborbital ini lebih seperti membiarkan penumpang melayang selama beberapa menit dengan pemandangan Bumi di latar belakang. Tetapi pintu komersial perjalanan ruang angkasa akan dibuka. 

UBS memperkirakan bahwa perjalanan ruang angkasa akan menghasilkan hampir $ 4 miliar pendapatan tahunan pada tahun 2030.

Saham Virgin Galactic naik 28% menjadi $10,41 pada saat berita ini dimuat pada tanggal 16 Februari 2022. 

Pada hari Senin (14/2), saham telah jatuh 85% dari puncaknya di bulan Juni. (nd1/lna)

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU

Pelanggan Ini Kesal Gegara Kena Getok Harga, Pesan 4 Minuman Seharga Rp 5,4 Juta

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Pergi liburan ke Yunani, seorang turis mengalami kejadian getok harga. Dirinya dipaksa membayar Rp 5,4 juta untuk menu minuman saja. Pergi...