Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaNewsRegionalKominfo Blokir Sejumlah Situs, Ini Kata Arya Dega

Kominfo Blokir Sejumlah Situs, Ini Kata Arya Dega

NUSADAILY.COM – KOTA MALANG – Resmi, per Sabtu (30/7/2022), Kominfo memblokir sejumlah situs populer seperti platform distribusi game Steam dan Epic Games Store, hingga layanan transaksi internasional PayPal.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Pada konferensi pers yang digelar Jumat (29/7/2022), Kominfo menyebut sejumlah layanan penyedia platform sudah menerima surat peringatan untuk melakukan pendaftaran ke Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) Lingkup Privat, namun hingga batas waktu yang ditentukan, sejumlah platform tersebut belum juga mendaftar.

Baca Juga: Kominfo Resmi Blokir Steam Hingga PayPal, Warganet Ramai-ramai Protes

Sebelumnya, Direktur Jenderal Aptika Kemkominfo, Semuel A. Pangerapan menyebutkan, pihaknya akan mengirimkan surat peringatan pada platform-platfom tersebut.

Kominfo memberikan tenggat waktu lima hari kerja bagi platform memberikan tanggapan. Apabila dalam lima hari kerja setelah surat dikirimkan dan tidak ada respons, Kemkominfo akan mulai melakukan pemblokiran.

Baca Juga: Ada Maspadin di Jatim Kominfo Festival 2022, Jadi Ajang Promosikan Kota Pasuruan ke Masyarakat

Atas pemblokiran sejumlah situs populer ini, warganet Indonesia ramai-ramai menghujani protes ke Kominfo. Banyak yang geram karena sejumlah situs tersebut dianggap penting dan menjadi andalan masyarakat.

Tagar #BlokirKominfo diikuti PayPal, Epic Games, Steam, Dota pun menduduki puncak trending topic Twitter sejak, Sabtu pagi.

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU

Awas! Gejala Cacar Monyet 2022 Berbeda, Dokter Minta Waspada

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Penyakit cacar monyet masih diwaspadai di seluruh dunia. Saat ini sudah ada puluhan ribu kasus cacar monyet yang tersebar di...