Jokowi Bakal Hadiri Prosesi Midodareni Kaesang dan Erina di Sleman

Presiden Joko Widodo disebut akan mendatangi kediaman calon menantunya Erina Sofia Gudono di Purwosari RT 03/RW 59, Sinduadi, Mlati, Sleman pada 9 Desember mendatang.

Jokowi Bakal Hadiri Prosesi Midodareni Kaesang dan Erina di Sleman
Presiden Jokowi bakal menghadiri rangkaian midodareni pernikahan putra bungsunya, Kaesang Pangarep di Yogyakarta (ANTARA FOTO/Maulana Surya)

NUSADAILY.COM - YOGYAKARTA - Presiden Joko Widodo disebut akan mendatangi kediaman calon menantunya Erina Sofia Gudono di Purwosari RT 03/RW 59, Sinduadi, Mlati, Sleman pada 9 Desember mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Ketua RW 59, Sukamto yang juga merupakan anggota DPR Fraksi PKB. Sukamto menyebut Jokowi akan hadir untuk mengikuti midodareni pernikahan putra bungsunya, Kaesang Pangarep.

"Itu untuk midodareni. Datangnya hanya sekali, tapi kan (agenda) presiden kita tidak bisa mengatakan pasti ya. Mungkin bisa berubah" kata Sukamto saat ditemui di Balai RW setempat, Minggu (27/12).

BACA JUGA : Soal Tudingan Menteri Kok Sibuk Urus Penikahan Kaesang,...

Rangkaian prosesi pernikahan Kaesang-Erina dimulai pada 8 Desember 2022 dengan agenda semaan quran.

"Itu siang dari jam 2 sampai jam 5 sore," tambah Sukamto yang mengaku juga sebagai anggota panitia pernikahan Kaesang-Erina.

Akad nikah putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep dengan Erina Sofia Gudono dijadwalkan pada 10 Desember di di Pendopo Royal Ambarrukmo, Depok, Sleman, Yogyakarta.

Sesuai berkas pendaftaran nikah yang ada di KUA Depok, mahar atau maskawin yang rencananya diberikan Kaesang kepada Erina adalah seperangkat alat solat dan uang senilai Rp300 ribu.

BACA JUGA : KUA Bocorkan Maskawin yang Diberikan Kaesang untuk Erina

KUA Depok masih memberikan kesempatan bagi kedua calon mempelai untuk melakukan perubahan pada data dalam berkas pendaftaran maksimal sepekan sebelum pelaksanaan pernikahan.

Sementara itu, Pura Mangkunegaran di Solo, Jawa Tengah, dipilih untuk menjadi lokasi acara ngunduh mantu Kaesang-Erina yang akan digelar pada Minggu, 11 Desember 2022.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bersama Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dan Menteri Sekretariat Negara Pratikno juga sudah meninjau lokasi ngunduh mantu itu, Minggu (20/11) kemarin.(lal)