Fans Diimbau Jangan Terlalu Euforia Saat Nonton Konser NCT 127, Agar Tak Pingsan

Kapolres Tangerang Selatan (Tangsel) AKBP Sarly Sollu menyebut faktor utama 30 orang pingsan pada konser hari pertama NCT 127 karena fans yang terlalu euforia.

Fans Diimbau Jangan Terlalu Euforia Saat Nonton Konser NCT 127, Agar Tak Pingsan
Foto: (dok. Alifia Selma Safira/detikcom)

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Kapolres Tangerang Selatan (Tangsel) AKBP Sarly Sollu menyebut faktor utama 30 orang pingsan pada konser hari pertama NCT 127 karena fans yang terlalu euforia. Pada hari kedua, para fans dihimbau tidak terlalu bereuforia dalam menonton konser.

"Faktor dasarnya (pingsan) tadi dia (fans) memberikan dukungan yang berlebihan, euforia yang berlebihan. Sehingga tenaganya dia kuras, habis lemas, seperti itu," ungkap Sarly di ICE BSD, Tangsel, dikutip dari detikcom, Sabtu (5/11/2022).

BACA JUGA: Polisi Sebut Penonton Konser NCT 127 Hari Pertama Hiraukan Teguran Petugas Keamanan


Oleh karena itu, agar kejadian 30 orang pingsan dalam konser hari pertama kemarin (4/11) tidak terulang, Sarly mengimbau para fans agar tidak terlalu bereuforia. Dirinya juga menyebut, untuk menjaga energi para penonton, pihak penyelenggara telah menyediakan minuman dan makanan kecil.

"Cuma yang ini kita selalu waspada, memberikan imbauan untuk tidak memberikan rasa euforia berlebihan, karena itu mengeluarkan energi berlebihan juga," ujar Sarly.

Sebelumnya, polisi menghentikan konser NCT 127 hari pertama yang berlangsung Jumat (4/11). Konser tersebut dihentikan usai puluhan penonton pingsan saat konser sedang berlangsung.

Penghentian konser itu dikonfirmasi oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan. Dia mengatakan konser NCT 127 dihentikan sekitar pukul 21.20 WIB.

"Iya konser NCT di Tangerang, di ICE BSD Tangerang dihentikan oleh kepolisian ya," ucap Zulpan saat dihubungi, Jumat (4/11) kemarin.

Zulpan mengatakan konser dihentikan lantaran para penonton NCT 127 pingsan usai terlibat saling dorong. Dia menyebut jumlah penonton pingsan ada sekitar 30 orang.

"(Penonton) pingsan ini ingin mendekat panggung begitu, ya, kemudian dorong-dorongan, kemudian akhirnya jatuh pingsan. Kurang lebih 30 orang yang pingsan," ucapnya.

Zulpan menyebut sebetulnya konser hanya tinggal tersisa 30 menit. Namun demikian, polisi menghentikan konser atas pertimbangan keselamatan para penonton.

BACA JUGA: Konser NCT 127 Hari Kedua: Tak Ada Gimmick Lempar Bola - Petugas Keamanan Ditambah


"Konsernya udah berlangsung 2 jam 20 menit. Kan harusnya dari jam 19.00 WIB sampai jam 22.00 WIB kan. Nah ini jam 21.20, mengingat situasi seperti itu, Kapolres mengambil keputusan menghentikan konser," ujarnya.

"Dengan faktor pertimbangan keselamatan dan menghindari adanya jatuh korban jiwa. Untuk sementara konser sudah dihentikan kemudian masih dalam proses pengeluaran penonton dari tempat acara," pungkasnya.(eky)