Konser NCT 127 Hari Kedua: Tak Ada Gimmick Lempar Bola - Petugas Keamanan Ditambah

Konser NCT 127 hari kedua di ICE BSD, Sabtu (5/11) hari ini tetap terselenggara dengan sejumlah persyaratan. Kepolisian juga menambah jumlah personel pengamanan yang berjaga sekitar area panggung konser NCT 127 di hari kedua. Dari semula 20, menjadi 80 personel.

Konser NCT 127 Hari Kedua: Tak Ada Gimmick Lempar Bola - Petugas Keamanan Ditambah
Konser NCT 127 di ICE BSD, Tangerang. (ANTARA)

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Konser NCT 127 hari kedua di ICE BSD, Sabtu (5/11) hari ini tetap terselenggara dengan sejumlah persyaratan.

Syarat-syarat ini diajukan pihak kepolisian guna mencegah insiden yang terjadi di hari pertama konser atau pada Jumat (4/11) kemarin tak terulang.

"Dengan syarat penonton wajib tertib, jarak penonton dan panggung dilebarkan lagi," kata Kapolres Tangerang Selatan AKBP Sarly Sollu.

Pihaknya juga melarang gimmick seperti lempar bola yang dilakukan oleh member NCT 127 kepada para penonton.

"Dan tidak ada event lempar bola atau pernak pernik NCT," ucap Sarly.

BACA JUGA: Konser NCT 127 Dihentikan Usai 30 Penonton Pingsan Meski...

Kepolisian juga menambah jumlah personel pengamanan yang berjaga sekitar area panggung konser NCT 127 di hari kedua. Dari semula 20, menjadi 80 personel.

"Aparat keamanan, khususnya pihak kepolisian yang kemarin kan yang bisa berada di sekitar panggung cuma 20 personel kepolisian, nah ini ditambah menjadi 80 personel kepolisian," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat dihubungi, Sabtu (5/11).

"Panitia minta jangan terlalu banyak petugas keamanan di sekitar panggung ya kan, tapi ternyata dengan situasi seperti kemarin kita mengambil langkah untuk menambah," lanjutnya.

Selain itu, kata Zulpan, petugas medis yang bertugas di area konser juga dilakukan penambahan menjadi total 30 orang. Harapannya, jika ada penonton yang pingsan, bisa segera diberikan pertolongan.

Sebelumnya, kepolisian memutuskan menghentikan konser NCT 127 di ICE BSD pada hari pertama atau pada Jumat (4/11). Konser ini terpaksa dihentikan usai 30 penonton jatuh pingsan akibat berdesak-desakan.

BACA JUGA: Waduh! 30 Penonton Pingsan, Konser NCT 127 Dihentikan

Polisi menyatakan bahwa tak ada ketentuan yang dilanggar oleh pihak kepolisian. Sebab, jumlah tiket yang dijual oleh penyelenggara sebanyak delapan ribu lembar tidak melebihi dari kapasitas gedung.

Setelah dilakukan evaluasi atas insiden yang terjadi, kepolisian dan penyelenggara bersepakat tetap melanjutkan konser hari kedua pada Sabtu (5/11) dengan sejumlah persyaratan. (lna)